Aksi Damai 317 Berjalan Tertib, Dilanjutkan Dialog

by

Kabarkite.com, Lubukinggau (31/7) – Ratusan Masyarakat melaksanakan Aksi Damai 317 terdiri dari sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama Kota Lubuklinggau untuk menyampaikan aspirasi atas akan dibangunnya Vihara di Kelurahan Kayu Ara.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Lubuklinggau menyambut dan memfasilitasi antara kedua pihak untuk bersama-sama berdialog mencari jalan keluar terbaik bagi masyarakat agar tidak terjadi perpecahan.

Aksi dilaksanakan dengan berjalan kaki dari Lapangan Eks Perbakin menuju Kantor Walikota Lubuklinggau di Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Tim Aksi yang dikomandoi oleh Ustad H Atiq Fahmi, Ustad Arpan didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Lubuklinggau Taufik Siswanto, Anggota DPRD, Suhada.

Kemudian dilaksanakan Dialog Terbuka yang langsung dipimpin Pj Walikota, H Riki Junaidi, hadir juga, Kapolres, AKBP Sunandar, Ketua FKUB, H Ismuridjal, perwakilan pihak masyarakat Kayu Ara juga pihak Panitia Pembangunan Vihara di Kelurahan Kayu Ara.

Sesuai dengan tujuannya, aksi damai ini berjalan tertib, damai, sejuk, terbuka dan tidak menyuarakan bahasa provokatif. Juga bertujuan bersama-sama mencari jalan keluar terbaik bagi masyarakat. (Kominfo)