Masyarakat Musirawas Tegas Dukung Nanan dan Elvaria Jadi Wakil Rakyat

Musirawas, Politik1069 Views

Kabarkite.com, Musi Rawas – Deklarasi atau dukungan terhadap sosok Caleg PKB terus meningkat, penentuan sikap dan keinginan masyarakat untuk mendukung seorang calon legislatif (Caleg) tentu tidak asal saja. Seperti masyarakat Kecamatan Suka karya Kabupaten Mura, dengan tegas menyatakan dukungan mereka untuk memilih caleg DPRRI, H SN Prana Putra Sohe dan Caleg DPRD Provinsi Sumsel Elvaria Novianti. Sikap masyarakat Desa Ciptodadi Kecamatan Suka karya daerah setempat.

Keduanya adalah Kader terbaik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) , Nanan atau SN Prana Putra Sohe karir politiknya sangat baik beliau sendiri telah memutuskan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI Nomor urut 1 pada pemilu 2024. Secara singkat Nanan pernah menjabat Wakil Walikota dan Walikota Lubuklinggau dua priode hingga berakhir pada tahun ini.

Sedangkan Elvaria Novianti sendiri telah lama terjun kedunia politik dan pernah menjabat sebagai beberapa Ketua organisasi penting dan hingga kini masih menjabat sebagai Stafsus Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. Perempuan cantik ini mencalonkan dirinya sebagai anggota DPRD dapil Sumsel VIII.

Dari berbagai prestasi yang pernah dilalui kedua kader PKB itu , masyarakat suka karya pada basa-basi dengan cepat mendeklarasikan diri bahwa mereka memili kedua orang dimaksud untuk mewakili masyarakat yang ada di Bumi Silampari.

“Kami memang sudah menunggu kehadiran pak nanan Walikota linggau , namun diwakili oleh Bu Elvaria sebagai calon DPRD Provinsi. Para warga juga memaklumi jika pak Nanan caleg DPRRI kita tidak hadir. Sebab dirinya masih sibuk sebagai Walikota Lubuklinggau, yang jelas kami harap kedepan para wakil rakyat dapat wujudkan apa yang rakyat inginkan,” Ucap Sopian selaku warga setempat pada Wartawan (26/06/23).

Guna memeriahkan silaturahmi dengan warga desa, koordinator massa yang memberikan dukungan kepada dua orang terbaik di kota Lubuklinggau dan Musi Rawas itu mengajak para perempuan laksanakan lomba balap karung, makan kerupuk dan lomba lainnya tentu saja ada hadiah menarik bagi pemenang.

“Kedatangan saya hari ini, didampingi Mochpianto selaku Ketua DPC PKB Mura tujuannya hanya untuk bersilaturahmi agar antara saya dan masyarakat dapat saling mengenal jalin keakraban satu sama lain, ” Ujar Elvaria Novianti saat dibincangi Wartawan.

Elvaria menceritakan bahwa, KAUM perempuan merupakan faktor penting dalam politik, kebijakan, dan juga pembangunan. Perbedaan gender kini tidak lagi menjadi alasan diskriminatif, justru kesetaraan gender berperan dan memiliki partisipasi yang equal dan strategis.

“Untuk wujudkan faktor penting diberbagai lini dan berbagai pertimbangan, agar dapat berperan saya putuskan ikuti kontestasi dengan. Mencalonkan diri saya sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil VIII pada pemilu 2024, ” Pungkasnya.

Sekedar informasi, Pelaksanaan Pemilu 2024 yakni jadwal Pileg dan Pilpres diselenggarakan serentak pada tanggal 14 Februari 2024 (Rabu). Keputusan ini dimuat dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu.
(Rudi Tanjung)

Comment