Mengukur Efektifitas Formasi Kepengurusan PC NU Lubuklinggau Hasil Konfercab 2019

by -6 Views

Kabarkite.com, Opini – Pelaksanaan Konferensi Cabang PC NU Lubuklinggau telah berjalan dengan Sukses, Minggu (17/11) di Hotel Hakmaz Taba Syariah Kota Lubuklinggau.

Pengurus Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) PBNU, Gus Sa’dillah dalam rilis media yang diterima Redaksi Kabarkite mengatakan, Seberapa efektifkah formasi kepengurusan NU Lubuklinggau yang akan terbentuk nanti pasca Konfercab 2019, Karena, muncul dari Kultur dan Ghirah berbeda.

Sa’dillah Juga mempertanyakan, Seberapa efektif membangun komunikasi dan gerakan, melebihi kepengurusan NU Lubuklinggau 5 tahun terakhir?
Kaderisasi, penanaman ideologi, pengembangan lembaga lembaga, serta jaringan akar rumput yang kurang tergarap.

Konferensi Cabang PC NU Lubuklinggau, Hakmaz Taba Syariah, Lubuklinggau, 17 November 2019

“Adalah PR besar yang tidak mudah. Dan, bukan sekadar euforia menang dan kalah. Semua memiliki konsekuensi logis.”, Ujarnya Gus Dilla.

Tantangan jauh lebih besar, ketika tidak ada dukungan dari yang lama. Sebab, merintis baru itu jauh lebih mudah daripada mempertahankan, apalagi meningkatkan kualitas program dan sumberdayanya.

“Jangan sampai organisasi hanya dikuasai oleh segelintir pengurus tanpa ada proses dinamika dan dialektika.”, Tagasnya. (*)