Minta Tunjangan Dibayar, BPD Sekabupaten Muratara Sambangi Kantor Dewan Dan BKD

by -2 Views

Kabarkite.com, Muratara – Selasa (22/12) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-kabupaten Musirawas Utara (Muratara) menggelar aksi demo, hal itu dilakukan karena menuntut agar tiga bulan tunjangan mereka terhitung Oktober hingga bulan Desember tahun ini segera direalisasikan oleh pihak Pemerintah Kabupaten setempat.

Dalam aksinya rombongan BPD pertama menyampaikan aspirasi mereka ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), usai dari kantor wakil rakyat aksi tersebut dilanjutkan kekantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkab Muratara.

“Hari seluruh BPD se- Muratara demo ke DPRD dan BKD, mereka menuntut agar tunjangan kinerjanya terhitung tiga bulan sejak Oktober hingga Desember ini untuk segera dibayar. Kami Pemerintah desa tidak bisa mencegah, karena itu hak dari unsur BPD untuk menuntut apa yang mereka rasa patut untuk di perjuangkan,” ujar Jidi Kepala Desa Batu Kucing Kecamatan Rawas Ilir kepada Wartawan.

Sementara itu , Ketua DPRD Muratara Efriyansyah saat dibincangi melalui via WA menanggapi aksi yang dilakukan para BPD seluruh Desa se-kabupaten itu menyatakan, bahwa pihaknya sudah menerima aspirasi para BPD dan langsung meneruskannya pada pihak pemerintah kabupaten untuk segera disikapi.

“Kami tadi sudah rapat dengan pihak Pemda, mereka akan mencarikan solusi atas apa yang menjadi tuntutan pihak BPD,” jawab Efriyansyah. (Rudi Tanjung)