​AMP-MUAK Bersatu Desak Kejari Periksa Bupati dan Kepala Bappeda Muratara

by -699 views

Kabarkite.com, Muratara (30/3) – Aliansi Masyarakat dan Pemuda Musi Rawas Utara (Muratara) Anti Korupsi Bersatu (AMP-MUAK Bersatu) terdiri dari (GPI, PMT-MURATARA, FORPAMIL-JAKARTA, GERAK-MURATARA, Serikat Pemuda Silampari (SPS) dan Aliansi Mahasiswa Se-kota Lubuklinggau,) melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Lubuklinggau, Kamis (30/3).

AMP-MUAK Bersatu mendesak Kejari Lubuklinggau untuk segera Memanggil dan memeriksa Bupati Muratara dan Kepala Bappeda Muratara atas Indikasi Kuat melakukan tindakan pidana Korupsi, Gratifikasi dan Nepotisme.

Koordinator aksi Imron Rozali dalam pernyataan sikapnya yang diterima kabarkite.com antara lain :
1. Memanggil dan memeriksa pejabat Bupati Musi Rawas utara dan Kepala BAPPEDA Musi Rawas utara atas Indikasi Kuat melakukan tindakan pidana Korupsi, Gratifikasi dan Nepotisme, di Kabupaten Musi Rawas utara.

2. Meminta kepada Aparat Penegak Hukum, melalui Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau untuk Mengaudit harta kekayaan bupati Musi Rawas utara, karena ada indikasi kuat tindak pidana korupsi dan gratifikasi yang terjadi di lingkaran kekuasaan kabupaten Musi Rawas utara.

3. Mendorong Kejaksaan Negeri kota lubuklinggau harus Berani dan Tegas menindak lanjuti permasalahan korupsi yang ada di kabupaten Musi Rawas utara tanpa pandang bulu.

4. Meminta Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau untuk memeriksa Kepala BAPPEDA Kabupaten Musi Rawas utara, Karena Terindikasi ikut mengatur Proyek dan kekuasaan di Kabupaten Musi Rawas utara, sehingga Musi Rawas utara menjadi Kabupaten yang gagal di Provinsi sumatera selatan.

5. Apabila dalam waktu dekat tidak ada langkah kongkret yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau, maka permasalahan ini akan kami bawak ke Kejaksaan Tinggi (KEJATI- SUMSEL), Kejaksaan Agung (KEJAGUNG-RI) dan Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia. (Fizu)