Diundang Jokowi, Bupati Muratara : Beliau Presiden Yang Sangat Simpatik dan Tanggap Atas Masukan Daerah

by

Kabarkite.com, Muratara (7/7) – Bupati Muratara, HM. Syarif Hidayat sangat terkesan saat memenuhi undangan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di istana kepresidenan, Bogor.

Dari 22 orang yang diundang, Bupati Muratara salah seorang yang mendapatkan undangan istimewa tersebut.

Senang ketemu langsung dengan bapak Presiden Jokowi, ungkap HM. Syarif Hidayat via WA-nya. Kami bebas bicara dan diselingi canda sembari menyampaikan berbagai hal untuk kemakmuran rakyat, lanjutnya.

Presiden Joko Widodo sangat mengharapkan setiap kepala daerah dapat mengakomodir setiap keluhan dan dapat memprioritaskan berbagai keinginan masyarakat.

Kesan saya, sangat besar perhatian Bapak Presiden Jokowi terhadap apa yang disampaikan kepada para Bupati dengan mencatat dan merekam dengan tanggapan yang sangat simpati.

Pertemuan kami dengan presiden maupun Setneg dari pukul 9.30 sd 12.15 sangat tidak terasa dan membosankan. Karena Bapak Presiden memiliki gaya bahasa yang humoris. Malahan saya tidak terkesan beliau seorang nomor 1 di Indonesia, pungkas HM. Syarif Hidayat.

Selain daripada itu, Bupati Muratara menyampaikan melalui surat dan proposal tentang potensi daerah Muratara. Memaksimalkan pengelolaannya, hambatan atau kendala yang ada serta solusinya. Sumber daya alam yang luar biasa atas anugerah dari Tuhan untuk kemakmuran rakyat Muratara.

Kebutuhan dasar manusia dan peningkatan ekonomi rakyat didukung dengan infrastruktur yang baik, tersedianya air bersih, kesehatan, pendidikan, listrik di setiap desa dan adanya rasa aman. Itulah kemakmuran yang sebenarnya.

Selanjutnya, Bupati melanjutkan agendanya pada esok pagi, (6/7) rapat APKASI di Tangerang. Dan (8/7) hari Minggu malam berada di UGM Jogja membuka pelatihan para kades dan ibu-ibu PKK desa.

*Ferry Irawan AM

Staf Khusus Bupati Muratara