Peserta CPNS Muratara Pertanyakan Nomor Tes

by

image

Kabarkite-Muratara (8/10), Sejumlah peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah Kabupaten Muratara, memperta-nyakan nomor peserta tes. Karena di kota dan kabupaten tetangga sudah ada nomor dan kejelasan tempat berlangsungnya tes.

Salah satu peserta tes CPNS Muratara Malisin (26) mengatakan bahwa dirinya hampir setiap hari mempertanyakan nomor peserta tes dan tempatnya tetapi hingga kini tak kunjung ada kejelasan. Padahal kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kota Lubuklinggau sudah mendapatkan nomor dan mengetahui kejelasan tempat pelaksanaan tes itu.

“Kita sudah lama melakukan pendaftaran tetapi saya yakin untuk perekapan sudah selesai, sedangkan nomor tes hingga kini tak kunjung ada kejelasan. Jika memang belum di sampaikan melalui media masa ataupun lembaran-lembaran,” katanya kepada Kabarkite.com, Rabu (8/10).

Menurutnya, bukan hanya dirinya tetapi sejumlah rekannya juga mempertanya-kan dimana dan kapan pelaksanaan tes CPNS untuk wilayah kabupaten Muratara. “Takutnya keluar nomor tes sudah sangat dekat dengan waktu pelaksanaan sehingga tidak ada persiapan dan takut tidak bisa ikut tes lagi,” jelasnya. 

Terpisah, Kepala Bagian Kepegawain Daerah (BKD) Kabupaten Muratara Hamka Jabil melalui Ade Meri kasubag Mutasi pegawai mengaku bahwa pihaknya belum melakukan pencetakan nomor peserta tes CPNS lantaran pihaknya belum menerima pemberitahuan dari propinsi.

“Kita belum cetak nomor memang. kito mencetak jika ada kepastian dimana tempat tes terlebih dahulu. Yang jelas kita akan terus berkoordinasi dengan pihak BKN,” katanya saat dikomfirmasi melalui via telpon yang sempat terputus dan tidak bisa dihubungi kembali hingga berulangkali diduga nomornya tersebut berada diluar area jaringan. (Zon)