Musi Rawas Mantab Terus Membangun, Kini Giliran Jembatan Desa G2 Dwi Jaya Diperbaiki

by -3 Views

Kabarkite.com, Musi Rawas- Upaya Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) untuk mewujudkan program daerah bagian barat provinsi Sumsel ini, menjadi Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB) secara bertahap kini giliran Jembatan penghubung Desa G2 Dwijaya Kecamatan Tugumulyo yang direhabilitasi. Kebenaran sedang berlangsungnya pengerjaan rebilitasi jembatan desa tersebut diungkapkan, Kepala Dinas PU Bina Marga H Azhari Melalui, PPTK Dedek Setiawan, Didampingi Astek Rahmat Hidayat, kepada wartawan Rabu (29/9).

“Penentuan titik awal pekerjaan rebilitasi jembatan desa Dwijaya telah dilakukan pada 7 September lalu, kini rehab jembatan sedang berlangsung dan diperkirakan akan selesai pada bulan Oktober ini,” Cerita Dedek.

Dijelaskannya Dedek, bahwa kegiatan ini adalah rehabilitasi jembatan desa G2 dwijaya kecamatan tugumulyo. Rehab jembatan didanai oleh Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) tahun ini sebesar Rp. 397.500.000,- dengan jenis jembatan yang direhab iyalah, jembatan pipa.

“Ini adalah rehab jembatan pipa bukan jembatan gantung, yang anggaranya berasal dari APBD Pemkab Mura. Pihak pelaksana pekerjaan ini yakni, CV Dayang Abadi,” Jelasnya.

Selain itu, dedek juga mengimbau agar pihak rekanan mengerjakan rehabilitasi Jembatan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ditetapkan mengingat jembatan desa G2 dwijaya sangat penting bagi masyarakat setempat.

“Saya mengimbau pihak pelaksana dapat mengerjakan rehab jembatan ini dengan baik sesuai dengan ketentuan, agar perbaikan jembatan yang sedang dikerjakan saat ini bisa segera dimanfaatkan warga setempat,” Imbau dedek.

Sementara itu Ahmad Giri, selaku perwakilan CV Dayang Abadi mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin dan mematuhi aturan sesuai dengan ketentuan pihak Dinas PU Bina Marga.

“Insa allah bila tidak ada aral , dibulan Oktober mendatang rehabilitasi jembatan telah rampung kami kerjakan dan masyarakat sudah bisa memanfaatkannya kembali,” pungkasnya. (Rudi Tanjung)

No More Posts Available.

No more pages to load.