Musrenbang Desa Sriwijaya Makmur Fokus Pemulihan Ekonomi dan Pasilitas Umum

by -3 Views
Berita Terkini

Kabarkite.com,MURATARA – Dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan Desa (RKPDES) tahun anggaran 2022, Desa Sriwijaya Makmur Kecamatan Nibung adakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Desa di Gedung olahraga Desa setempat. Senin (18/10/2021).

Musrenbang Desa ini dihadiri Camat Nibung, Dahmuddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Gusti, Kepala Puskesmas Nibung, BPD beserta perangkat Desa, tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh Pemuda.

Camat Dahmuddin dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan Musrenbang  ini merupakan kegiatan yang berfokus pada percepatan pembangunan disemua bidang.

“Fokus untuk Musrenbang tahun ini adalah percepatan pembangunan. Pembangunan disemua bidang yang pertama adalah bidang ekonomi, yang kemarin banyak terdampak oleh Covid-19,” ungkap Dahmuddin.

Kepala Desa Sriwijaya Makmur, Ghazali, untuk melakukan pemulihan ekonomi dibutuhkan gerak cepat dan tepat, kebijakan pengelolaan anggaran haruslah selaras dengan kepentingan yang paling prioritas.

Menurut Kades, Badan usaha milik Desa (BUMDES), haruslah yang berhubungan dengan sosial namun tetap mendapatkan profit untuk pendapatan Desa.

Untuk itu, pihaknya bersepakat mengusulkan untuk mendirikan pangkalan gas elpiji 3 kg, agar sosial dan pendapatan dapat berjalan dengan selaras.

“Untuk pemulihan ekonomi Bumdes  memprioritaskan pangkalan gas elpiji 3 kg,” sebut Kades Ghazali.

Selain itu kades juga memprioritaskan pelayanan umum dan kebutuhan mendesak yang harus segera terealisasi, seperti sumur bor dan lampu jalan.

“Kita juga prioritas sesuai dengan usulan masyarakat air bersih dan lampu jalan,” tuturnya.

“Dan pembangunan jembatan didusun 2, penghubung ke Desa Karya Makmur Blok E.” tambahnya.

(Istyawan/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.