PA Lubuklinggau Terus Berinovasi, Wujudkan Pelayanan Prima

Lubuklinggau63 Views

Kabarkite.com, Lubuklinggau – Pengadilan Agama (PA) Lubuklinggau terus berinovasi dalam upaya mewujudkan pelayanan prima. Setelah menyiapkan sarana dan prasarana yang refresentatif dengan berbagai kemudahan pelayanan, masyarakat pencari keadilan yang datang ke PA Lubuklinggau juga mendapatkan servis luar biasa.

Menurut Ketua PA Lubuklinggau, Doni Dermawan, S.Ag., M.H.I didmpingi Waka Fahmi R, S.Ag., M.H.I, pihaknya mengoptimalkan segala sarana dan perangkat yang ada. Salah satunya memaksimalkan peran Duta Pelayanan Pengadilan Agama Lubuklinggau.

“Di Pengadilan Agama Lubuklinggau kita memiliki Duta Pelayanan yakni Ardiansyah Bela Saputra, SE dan
Aulia Triana Robinson, SE. Bukan hanya sekedar jargon ataupun nama semata namun Duta Pelayanan ini kita optimalkan perannya,” tegas Fahmi R.

Tugas dan peran Duta Pelayanan benar-benar dijalankan dan dioptimalkan dalam upaya mewujudkan pelayanan prima di Pengadilan Agama Lubuklinggau. Menurutnya Duta Pelayanan dituntut aktif jemput bola membantu masyarakat yang datang ke Pengadilam Agama Lubuklinggau.

Salah satu contoh, selain menyambut kedatangan masyarakat dan aktif memberikan penjelasan serta membantu untuk mempermudah masyarakat yang akan berurusan, Duta Pelayanan memberikan makanan ringan dan air mineral kepada masyarakat.

“Salah satu contoh kecil, Duta Pelayanan Pengadilan Agama Lubulinggau menghampiri atau menyambangi masyarakat pencari keadilan yang sedang menunggu pelayanan di ruang tunggu pelayanan. Mereka (Duta Pelayanan) membagi-bagikan makanan ringan untuk masyarakat sebagai bentuk wujud nyata memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” paparnya.

Harapannya masyarakat yang menunggu tidak bosan atau terbantu dan tentunya memperlancar proses pelayanan di Pengadilan Agama Lubuklinggau. Kepada masyarajat yang belum tahu atau bingung ketika akan berurusan juga dibantu dan diarahkan untuk melakukan berbagai tahapan yang semuanya sudah dipermudah dengan sarana penunjang yang sangat memadai.

“Yang terpenting kita (Pengadilam Agama Lubuklinggau) secara menyeluruh saling mendukung dan terus bekerja bersama guna menunjukkan komitmen memberikan pelayanan prima. Misalnya saja untuk makanan ringan yang kita bagikan kepada masyarakat yang datang ke sini kita siapkan dari hasil infaq dari seluruh karyawan yang kita jalankan setiap pagi. Alhamdulillah kita semua belajar untuk berbagi melalui infaq ini,” pungkas Fahmi. (pnc)

Comment