Pasar Ramadhan Lawang Agung, Menjual Beragam Kuliner

by -5 Views
Berita Terkini

Kabarkite.com,
MURATARA – Bulan puasa selain dikenal dengan bulan penuh rahmat, juga mempunyai ciri khas dalam ranah kulinerya. Hidangan Kolak, Kolang kaling, Kurma serta Timun Suri, menjadi menu santapan utama yang umum saat berbuka.

Tapi bukan hanya makanan atau minuman yang disebutkan diatas saja yang menjadi sajian khas bulan Ramadhan, masih banyak lagi makanan khas Ramadhan.

Suguhan kuliner yang dijual
Para Pedagang di bulan Ramadhan ini, menjajakan dagangannya pada sore hari di pasar Lawang agung Muara Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, Senin 19/4/2021. Pasar Ramadhan yang dilaksanakan setahun sekali hanya bulan suci Ramdhan itu menjual berbagai jenis makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Saat bulan ramadan, puluhan pedagang takjil musiman bermunculan disejumlah pusat keramaian seperti di pasar Lawang agung ini. Pedagang menawarkan jajanan takjil kepada pengunjung

Puluhan jenis makanan berbuka dijual di tempat tersebut seperti kue mulai Rp1.000-5.000 perbiji, sop buah Rp7.500-10.000 hingga makanan siap saji.

Menurut salah satu pembeli, Yeni warga kelurahan muara Rupit mengatakan, di pasar Ramadhan Lawang agung ini, bermacam-macam aneka jenis kuliner unik berbuka puasa dapat di temukan di sini dan harga nya pun sangat terjangkau.

“Di pasar Ramadhan Lawang agung ini, bermacam-macam kuliner untuk berbuka puasa dapat kami beli dan harga nya pun sangat terjangkau” ungkapnya. UU

Jurnalis David

No More Posts Available.

No more pages to load.