Pelantikan Pengurus BPD dan Penyaluran BLT Desa Batu Kucing Berlangsung Sukses

by -6 Views

Kabarkite.com, Muratara – Bertempat di balai Desa Batu Kucing Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) H Syarif Hidayat selaku, Bupati melantik pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sekaligus menyerahkan Batuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III Desa tersebut.

“Saya ucapkan selamat bertugas, pada ketua dan pengurus BPD Desa Batu Kucing yang telah dilantik. Semoga dapat mengemban amanah dengan baik sebagai lembaga desa, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,” Ujar Bupati Muratara, H Syarif Hidayat saat menyampaikan sambutannya pada pelantikan itu belum lama ini.

Diapun mengharapkan, agar pengurus BPD dapat bersinergi dengan pemerintah Desa Batu Kucing dalam hal apapun terutama untuk pembangunan dan kemajuan desa.

Selain melakukan pelantikan terhadap pengurus BPD, H Syarif Hidayat juga secara langsung menyerahkan BLT DD tahap III kepada masyarakat Desa Batu Kucing.

“Diharapkan BLT DD yang masyarakat diterima, dapat benar-benar mereka manfaatkan dengan baik. apa lagi ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, dampaknya semua kita rasakan. Yang jelas kami pihak pemerintah baik itu kabupaten dan desa, akan berupaya semaksimal mungkin meringankan beban masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Batu Kucing Jidi, mengucapkan terima kasih kepada Bupati H Syarif Hidayat yang telah berkenan hadir untuk melakukan pelantikan BPD dan penyerahan langsung BLT DD tahap III untuk desanya.

“Pemerintah desa berterima kasih kepada pak Bupati yang telah berkenan hadir langsung untuk melantik dan menyerahkan BLT DD pada warga desa kami, semoga segala sesuatu nya berjalan sesuai harapan semua pihak,” Pungkasnya. (Rudi Tanjung)