Pembagian Seragam Sekolah Gratis di Nibung, Murid : Senang dan Bahagianya, Terimakasih Pak Bupati

by -1 Views
Berita Terkini

Kabarkite.com,MURATARA – SMP N Bumi Makmur kecamatan Nibung melakukan penyaluran bantuan seragam sekolah gratis bagi siswa dan siswi di SMP N Bumi Makmur, Seragam gratis ini di bagikan kepada siswa dan siswi kelas 8. Selasa (19/10/2021).

Hendro Ratmoko selaku Kepala Sekolah SMP N Bumi Makmur mengatakan kegiatan pagi ini, sesuai instruksi  Bupati untuk membagikan pakaian seragam dan tas pada hari Senin kemarin.

“Tetapi karena situasi dan kondisi barang itu belum penuh, baru disampaikan pada hari ini, dan ini juga masih kurang 18 anak, insyaallah ini akan tetap kami usahakan, kami minta ke dinas pendidikan untuk memenuhi janji politik pak Bupati, yang kurang 18 anak tersebut insyaallah dalam waktu dekat seminggu ini bisa selesai,” kata Darmoko.

Wakil Kepala Sekolah, Lukman, juga menjelaskan kegiatan hari ini selain kegiatan resmi belajar mengajar rutinitas ganjil genap, ada juga program pembagian baju seragam untuk kelas’8.

Dia menjelaskan, SMP N Bumi Makmur menjalankan rutinitas belajar mengajar sesuai protokoler kesehatan dan para guru-guru juga telah proaktif dalam membimbing semua murid.

“Kami dari kesiswaan juga ada kunjungan ke rumah untuk menangani siswa yang bermasalah sesuai dengan indisipliner, jadi mereka ini dipanggil beberapa kali mungkin ada kesibukan orang tua wali, tidak bisa memenuhi panggilan ke sekolah, terpaksa kami dari kesiswaan dan bimbingan konseling dan wali kelasnya melakukan kunjungan ke rumah untuk kordinasi, kenapa, ada permasalahan apa terhadap siswa tersebut,” ungkapnya.

Setelah pembagian seragam gratis tersebut, siswa dan siswi merasa senang dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Musi Rawas Utara yang telah memberikan seragam gratis.

Tasya siswi kelas 8, mengungkapkan, proses belajar mengajar seperti biasa namun setelah itu pihak sekolah mengumumkan dan memberikan seragam gratis.

“Kita belajar, setelah itu penerimaan bantuan seragam sekolah dari pak bupati. Rasanya seneng sekali,” ungkap Tasya

“Terima kasih pak Bupati atas bantuan seragam sekolahnya.” tambahnya.

Ditempat yang sama, Amanda mengatakan, seragam yang diberikan berupa topi, dasi, baju, rok dan tas.

“Rasanya bahagia sekali, dan juga kami ucapkan terimakasih kepada pak Bupati Musi Rawas Utara yang telah memberikan seragam sekolah gratis,” tuturnya.

(Istiawan/Edo)

No More Posts Available.

No more pages to load.