Pemdes Megang Sakti IV Salurkan BLT-DD Tahap II

by -7 Views

Kabarkite.com, Musirawas – Pemerintah Desa Benai Megang Sakti IV Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musirawas (Mura) telah menyampaikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II pada masyarakat desa setempat (13/7).Sugeng Kepala Desa Benai Megang Sakti IV menegaskan, penyaluran BLT DD untuk warga desanya satu rupiahpun tidak di potong. Bila mana ada perangkat desa yang melakukan pemotongan silahkan melaporkan tidakkan itu padanya.

“Saya berharap Bantuan langsung tunai ini dapat bermanfaat, guna memenuhi kebutuhan hidup ditengah kondisi sulit yang saat ini kita semua hadapi akibat Corona,” ujarnya.Dijelaskannya, bahwa untuk penyaluran BLT DD tahap ke II ini masyarakat desa megang sakti IV yang menerima bantuan tersebut berjumlah 110 kepala keluarga dengan nominal sama sebesar Rp. 600 ribu.

“Untuk tahap II ini warga desa kami yang menerima bantuan sesuai dengan keriterianya yakni, sebanyak 110 kepala keluarga. Masing-masing menerima dana BLT sebesar Rp.600 ribu,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga dusun satu penerimah bantuan Yono mengungkapkan, sangat senang menerima dana BLT terlebih disaat kondisi ekonomi sulit akibat dampak covid-19 saat ini. Diapun mengucapkan terima kasih kepada kepala desa beserta jajaran yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Dengan uang ini setidaknya saya dan keluarga dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan bahan pokok, terima kasih pak kades untuk upaya dan kinerjanya,” ringkasnya.Penyerahan BLT-DD di balai desa itu dihadiri oleh pihak tripika, dari Kecamatan, TNI dan Polri wilayah Kecamatan Megang Sakti. (Rudi Tanjung)