Pemdes Taba Tengah Mewujudkan Kebutuhan Warga

by -1 Views

MUSIRAWAS, MP – Kepala Desa Taba Tengah Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas, melaksanakan titik Nol pembagunan Jembatan Besi dan Lampu Jalan Tenaga Surya melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021.

Pembangunan tersebut di tandai dengan dua kegiatan titik nol pembangunan fisik, diantaranya pembangunan lampu jalan tenaga surya dan pembangunan jembatan besi.

Pjs Kepala Desa Taba Tengah, Efranto Wijaya menerangkan, untuk pembangunan lampu jalan itu berjumlah 2 buah yang terletak di dusun II begitu pun dengan pembangunan jembatan besi juga terletak di dusun II.

“Pembangunan ini merupakan atas permintaan warga sendiri dan kami berupaya untuk mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan warga”, ujar Len, sapaan akrabnya saat di bincangi usai kegiatan tersebut, Senin (19/04)

Sambungnya, dengan adanya penerangan lampu jalan diharapkan dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar ataupun pengendara saat melintas sehingga warga tidak lagi merasa takut saat melintas di malam hari.

Sementara pembangunan jembatan besi tersebut tambahnya, bertujuan untuk mempermudah akses para petani yang sehari-harinya menggunakan jalan tersebut, baik saat pergi ke kebun ataupun saat membawa hasil panen mereka.

“Dengan adanya pembangunan ini, mari kita jaga sama-sama agar dapat digunakan dengan jangka panjang dan semoga dapat bermanfaat bagi warga desa taba tengah”, harapnya.

Informasi di himpun, pembangunan lampu jalan bertenaga surya tersebut di bangun di dua titik dengan total dana sebesar Rp 40 juta, sementara untuk pembangunan jembatan besi di bangun dengan panjang 16 m dan lebar 1,2 m, total dana sebesar Rp 153,902,000 dan sumber dana melalui DD TA 2021. (Dom)

The post Pemdes Taba Tengah Mewujudkan Kebutuhan Warga appeared first on MediaPerubahan.Com.