Pengurus PGRI Temui Kapolres, Terkait Ulah Oknum Yang Mengaku LSM dan Wartawan Buat Resah Para Kepsek

Lubuklinggau533 Views

Kabarkite.com, LUBUKLINGGAU- Tampaknya keresahan dan intimidasi atas ulah beberapa oknum yang mengaku dari media dan LSM , usai jumpai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) belum lama ini. Mungkin belum membuat para Kepsek di Kota Lubuklinggau merasa nyaman melaksanakan tugasnya.

Pasalnya para guru yang tergabung dalam organisasi PGRI itu, kembali temui aparat penegak hukum (APH) untuk sampaikan keluhan mereka. Kali ini pihak PGRI temui Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha, dengan tujuan serupa keluhkan ulah oknum yang mengaku media dan LSM yang buat para pimpinan satker pendidikan itu resah akibat intimidasi oknum dimaksud.

Dilansir dari palpos diketahui, ratusan guru ini diterima langsung oleh Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha, didampingi Kasat Reskrim AKP Robi Sugara, Kasat Intel AKP Denny, Kasat Samapta AKP Dedi, di aula Polres Lubuklinggau. Selasa (24/10/23).

Kepada kapolres para guru mengeluhkan hal serupa yang disampaikan sebelumnya kepada Kajari, yakni terkait keresahan mereka terhadap para oknum yang mengatasnamakan media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Usai pertemuan dengan Kapolres dan jajarannya, Ketua PGRI Lubuklinggau Erwin Susanto, yang juga kepala sekolah SMA Negeri 4, didampingi guru dan kepala sekolah Lendri Alpikar dan Agusnizar, menjelaskan kembali bahwa para oknum tersebut mendatangi sekolah-sekolah tidak sendiri-sendiri.

“Mereka ini datang berkelompok beberapa orang, melakukan intimidasi,” ungkap Erwin.

Tindakan yang meresahkan oknum tersebut dikatakan Erwin sangat menganggu aktivitas para guru dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksinya) sebagai tenaga pendidik.

“Alhamdulillah, kami sudah sharing dengan aparat penegak hukum dan sudah mendapatkan pencerahan yang membuka pikiran kami,” kata Erwin.

Selanjutnya, kata Erwin, pihaknya akan berkoordinasi dengan sesama guru yang juga kepala sekolah untuk mengumpulkan bukti-bukti terkait pelanggaran yang dilakukan para oknum ini.

“Tidak menutup kemungkinan kami akan melaporkan secara resmi dan membawa masalah ini ke jalur hukum,” tegas Erwin.

Sebelumnya, Ratusan guru SD, SMP dan SMA Se-kota Lubuklinggau yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sambangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau – Sumatera Selatan, Jumat 20 Oktober 2023.

Kedatangan para guru ini untuk menyampaikan aspirasi mereke secara langsung ke Kajari Lubuklinggau. para kepala sekolah dan guru ini mengaku sudah resah dengan ulah oknum yang mengatasnamakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan media, yang sering mendatangi sekolah-sekolah di Kota Lubuklinggau.

Kedatangan para oknum dimaksud terindikasi untuk melakukan intimidasi yang berujung dengan pemerasan. Hal itu terungkap dalam audiensi ratusan para guru yang dipimpin langsung Ketua PGRI Lubuklinggau, Erwin Susanto dengan Kajari Lubuklinggau Riady Bayu Kristianto, di Aula Kejari Lubuklinggau, Jumat 20 Oktober 2023. (*)