Pererat Silaturahmi, Kesbangpol Lubuklinggau 10 Juni Bakal Selenggarakan Outbound

by -21 Views

Kabarkite.com, Lubuklinggau – Guna menjalin silaturahmi, harmonisasi dan sinergi antara Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Kota Lubuklinggau. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kota setempat, dalan waktu dekat ini tepatnya 10 juni mendatang akan melaksanakan kegiatan outbound.

“Jika tidak ada aral telah kita jadwalkan kegiatan outbound akan dilakukan pada 10 juni, kegiatan ini melibatkan Ormas, OKP dan LSM yang terdata dikesbangpol,” Ujar Rudi Wijaya Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Ormas Badan Kesbangpol kepada wartawan (3/06).

Dijelaskannya, kegaiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan sinergi dan antar ormas serta organisasi kemasyarakatan yang ada dengan pihak Pemerintah Kota Lubuklinggau.

“Dijadwalkan untuk kegiatan 10 juni nanti , pembukaan akan dilaksanakan di Smart Hotel. Selanjutnya akan dilanjutkan dengan kegiatan outbound hingga selesai,” jelas Rudi.

Iapun memastikan bahwa kegiatan outbound itu mentaati aturan protokol kesehat (prokes), bahkan pihaknya telah mengkoordinasikan kegiatan ini pada pihak gugus tugas covid -19 Pemkot Lubuklinggau.

“Kedepan kita akan mengupayakan agar kegiatan-kegiatan pembinaan yang menyangkut organisasi dan kelembagaan masyarakat, dapat berjalan terus susuai harapan, ” harapnya.

Ditambahkan Rudi bahwa pada kegiatan outbound nanti, narasumber yang akan memberikan materi nanti kepala badan Kesbangpol provinsi sumatera selatan, forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan pihak terkait lainnya.

“Semoga apa yang akan disampaikan narasumber nantinya, pada teman-teman ormas, OKP dan LSM dapat bermanfaat, dalam membantu masyarakat dan bersama-sama mensukseskan program Pemkot Lubuklinggau,” Pungkasnya. (RUDI TANJUNG).