Peringati Milad Pemuda Muhammadiyah Ke-89 dan Aisyiyah Ke-107, Bagi Sembako Dhuafa dan Donasi Serdianyah

by -1 Views

Laporan: Agus Subhan Bakin
EMPATLAWANG-Dalam rangka memperingati Milad Pemuda Muhammadiyah ke-89 yang jatuh pada tanggal 2 mei 2021, dan Aisyiyah yang ke-107 yang jatuh pada tanggal 19 Mei 2021 nanti, berkolaborasi menggalang dana untuk Kaum Dhuafa dan Serdianyah (9) penderita penyakit Limpah, yang dialaminya sejak 3 tahun silam, Jumat (7/5).

Ketua Pemuda Muhammadiyah Empat Lawang, Agus Subhan Bakin, mengatakan momentum Milad bukan hanya dimeriahkan dengan kegiatan diinternal pemuda saja. Namun harus dimaknai dengan saling berbagi apalagi dibulan suci ramadhan, maka berlomba-lomba untuk membantu sesama dalam kebaikan

Untuk mewujudkan itu, sejak dulu telah diajarkan agar berbuat bergerak secara nyata, salah satu contohnya membagikan sembako dan memberikan donasi kepada kepada penderita penyakit Limfa yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi.

“Kami membagikan sebanyak 31 paket sembako kepada kaum dhuafa dan pakir miskin, dan memberikan donasi uang tunai sebesar Rp. 2,5 juta kepada Serdiansyah,” kata Bakin sapaan akrabnya.

Dituturkannya, bantuan semacam ini, akan terus dilakukan pemuda kedepan, melalui Lazismu Empat Lawang nantinya. Dengan gencar menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, guna meringankan beban kebutuhan sehari-hari.

Tambahnya, sumber pendanaan bantuan yang diberikan berasal dari warga muhammadiyah, maupun simpatisan serta masyarakat yang Empat Lawang, yang ikhlas menyisikan sedikit rezekinya untuk berdonasi.

“Alhamdulillah antusias Ayahanda, Ibunda dan pemuda Muhammadiyah dan masyarakat sangat tinggi untuk berlomba-lomba berdonasi,” tutur Bakin.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Empat Lawang, Zulneli mengatakan bahwa kegiatan semacam ini bukan kali pertama dilakukan, dan memang sudah terprogram oleh ibu-ibu Aisyiyah untuk berbagi kepada kaum dhuafa atau fakir miskin setiap bulannya. Serta kegiatan ini juga bentuk nyata perserikatan untuk memperingati Milad Aisyiyah Ke-107 yang jatuh pada tanggal 19 mei mendatang.

“Kegiatan ini bukan kali pertama kami lakukan, namun sudah menjadi rutinitas kami setiap bulannya untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan,” katanya.

Diterangkannya, bantuan yang diberikan juga bersumber dari sesepuh muhammadiyah Empat lawang, yakni Pak Zen orang tua dari Anggota PDA Empat Lawang, Herlina.

“Bantuan 31 paket sembako yang diberikan ini, pendanaannya bersumber juga dari orang tua kita Pak Zen, yang memang setiap bulannya menyatuni kaum dhuafa atau  janda-janda miskin yang ada di wilayah Tebing Tinggi,” jelasnya.*

No More Posts Available.

No more pages to load.