PKB Sumsel Targetkan 160.000 KTA

by -5 Views

Kabarkite.com, Palembang – Partai Kebangkitan Bangsa Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Selatan mulai merapikan administrasi untuk kader partai yang belum memiliki Kartu TANDA Anggota (KTA).

Hal ini disampaikan Ramlan Holdan Ketua Dpw Sumsel saat menerima kunjungan ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Musi Banyuasin, Rabu (15/07)

” Pertemuan hari ini merupakan silahturahmi DPC PKB Muba sekaligus menyepakati pembenahan struktural partai terutama DPC PKB Muba yang bertujuan merapikan administrasi yang lebih baik kedepannya, ” kata Ramlan.

Ditambahkan Ramlan, bukan hanya untuk DPC PKB Muba tapi seluruh administrasi kader DPC PKB yang ada di Sumatera selatan, semua dilakukan untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Sumsel pada tahun 2024 nanti, ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga menjelaskan target pencapaian dari pembenahan struktural PKB adalah 160.000 kader Partai harus memilili KTA.

” Rata – rata di setiap Kabupaten DPC PKB di Sumsel memiliki 10.000 kader yang artinya 160.000 di Provinsi Sumsel ditambah lagi fenomena bertambahnya kader muda yang mengatakan secara resmi ingin bergabung menjadi kader partai PKB, jadi sangat diperlukan tapi pembenahan administrasi dan struktural untuk menciptakan program dan ruang bagi kader – kader partai”, Tegas nya.

Ramlan juga menjelaskan beberapa faktor fenoma banyak kader muda yang datang untuk bergabung dengan PKB.

” Bukan tanpa alasan para kader muda ini datang secara sukarela bergabung menjadi kader PKB dikarenakan beberapa faktor antara lain, diantaranya Jumlah umat muslim yang mayoritas menjadi warga Indonesia termasuk Sumatera selatan, PKB dianggap sebagai wadah warga muslim untuk berpolitik dengan mengusung politik yang moderat, ” ungkapnya.

Dia pun menyebut betapa kontribusi PKB saat Pilpres lalu menjadi bahan acuan atas ‘track serta tracing record’ PKB kantongi apalagi jika dikaitkan dengan sejarah lahirnya Bangsa ini.

“Ya Saya rasa tidak bisa dipungkiri kontestasi Pemilihan Presiden beberapa waktu lalu, PKB mampu menujukkan kualitasnya sebagai partai yang di sukai masyarakat,” ucapnya.

Bagi dia, sejarah panjang PKB membuat hadirnya identitas pemilih tradisional di Indonesia bahkan di Sumsel ini.

Ia pun berkeyakinan dengan peningkatan kader yang begitu besar termasuk PKB Sumsel akan melakukan pembenahan agar lebih baik lagi, ‘tutup nya.(*)