Pilpres Di Musirawas Dan Muratara Sudah Siap

by -410 views

image

‎foto : Nailul Nawawi (Nel) Sekretaris KPUD Kabupaten Musirawas.

Kabarkite.com-Musirawas (8/9),  Perhelatan Pemilu Presiden 9 Juli Besok siap dilaksanakan pada setiap TPS yang ada di kabupaten Musirawas (Mura) dan Musirawas Utara (Muratara), kendati Komisioner KPU Musirawas masih berstatus nonaktif. Tugas pelaksanaan pilpres langsung diambil alih oleh KPU provinsi Sumsel dan Sekretaris KPU Musirawas.

Sekretaris KPU Musirawas mengatakan bahwa seluruh Logistik yang di butuhkan guna penyelenggaraan pemilu presiden itu seluruhnya sudah berada di seluruh TPS pada dua kabupaten tersebut.
“seluruh logistik yang di butuhkan untuk pilpres seperti kotak suara,surat suara hingga hal yang terkecil termasuk tinta seluruhnya sudah kita distribusikan hingga kedaerah yang terpencil sekalipun seperti kecamatan dan desa-desa yang ada di kabupaten Muratara seluruh logistik sudah berada di tempat. Besok (Rabu 9 Juli -red) pilpres sudah siap untuk di selenggarakan,” Ujar Nailul Nawawi Sekretaris KPUD Kabupaten Mura Kepada Kabarkite.com.

Saat ini,diungkapkannnya, bahwa hal-hal yang masih terus didistribusikan guna kepentingan pilpres namun belum sampai di lokasi yakni sampul untuk menutup kotak suara yang bakal di butuhkan TPS tanggal 9 Juli, PPS 10 Juli dan PPK 13 Juli belum sempat pihaknya kirim ke beberapa tempat pada wilayah itu.
” Kekurangan sampul tersebut bukanlah kendala yang berarti untuk penyelenggaraan pilpres 9 Juli dan penyebab belum terlambatnya pendistribusian tersebutpun bukan karena kami lamban, namun memang sampul tersebut hingga saat ini masih dalam perjalanan menuju musirawas,” Kata dia.

Namun,lanjutnya, ia menjamin sebelum seluruh logistik yang di perlukan termasuk sampul tersebut dipastikan akan siap diseluruh TPS,PPS dan PPK di kabupaten Mura dan Muratara secepat. ” Ketika penghitungan di mulai dari setiap tingkatan baik itu TPS,PPS dan PPK semuanya saya jamin sudah standby di lokasi,”pungkasnya.(Red)