Proyek Peningkatan Jalan Banprov TA 2020 Diselesaikan Tahun Ini ?

by -7 Views

Kabarkite.com, Lubuklinggau – Entah apa pasalnya proyek peningkatan jalan beberapa titik yang ada di Kota Lubuklinggau seharusnya selesai dikerjakan tahun lalu, faktanya pelaksanaan pekerjaan pengaspalan yang ada baru dilaksanakan pihak kontraktor pada awal Januari 2021.

Sedangkan diketahui proses lelang dan penetapan pemenang pada pelaksanaan penyediaan barang/jasa yang alokasi dananya bersumber dari APBD Kota dan Bantuan Provinsi Sumsel, tahun anggaran (TA) 2020 secara keseluruhan telah selesai dilaksanakan. Namun awal Januari 2021 dibeberapa kelurahan pelaksanaan pekerjaan pengaspalan jalan, ternyata baru diselesaikan oleh pihak kontraktor.

Dari data LPSE Kota Lubuklinggau diketahui beberapa pekerjaan yang dikerjakan awal Januari 2021 diantaranya :

– Peningkatan Jalan SMP 2 Kelurahan Air Kuti (Banprov) tender selesai Agustus 2020 dengan nilai PAGU dan HPS Rp.500 Juta. Pemenang pekerjaan CV. Ryan Ghapo Group.

– Peningkatan jalan Kelurahan Taba Jemekeh (Banprov) tender selesai Agustus 2020 dengan nilai pagu dan HPS Rp. 1 Miliar sebagai pelaksana pekerjaan CV.Indo Artha Persada.

– Peningkatan Jalan Kenanga, Jl. Rahayu 2, Jln Sandi Tarup, Jl. Napal Lebar Kecamatan Lubuklinggau Selatan II (Banprov) tender selesai Agustus dengan Pagu dan HPS Rp .1,6 miliar sedangkan pelaksana CV. Indosuma.

– Peningkatan, Jln Pinangsia, Jln. Kemang dalam, Jln diponegoro, Jln Sriwijaya Kec. Lubuklinggau Timur I ( Banprov ) tender selesai Agustus dengan Pagu dan HPS Rp. 2 Miliar dan pelaksana CV. Ryan Ghapo Group.

Dari hasil pengumuman penetapan pemenang tender oleh pihak LPSE kota setempat, setiap proyek peningkatan (Banprov) itu mayoritas penetapan pemenang sebagai pelaksana pada Agustus 2020. Sudah barang pasti bila Pelaksanaan empat kegiatan peningkatan jalan itu mampu pihak kontraktor laksanakan sebelum tahun anggaran 2020 berakhir.

Sementara itu kebenaran akan baru dikerjakannya proyek tahun lalu itu di di awal Januari dibenarkan Tar warga Kelurahan Taba Jemekeh, dikatakannya pengaspalan dijalan durian depan rumahnya baru selesai sekitar beberapa hari lalu.

“Baru nian pengaspalan ni di kerjokan,
Seingat aku di kerjokan hari Sabtu awak Januari tahun ini la,” ceritahya.

Sedangkan upaya awak media untuk meminta jawaban pihak terkait yakni Dinas PUTR Kota Lubuklinggau nihil, Asril selaku kepala dinas disambangi dikantornya (8/1) tidak berada dikantor dan dihubungi melalui via ponsel dan WA tidak aktif. (Rudi Tanjung)