Puting Beliung Telan Korban Jiwa

Uncategorized405 Views

image

Foto : Kondisi desa Lubuk Rumbai yang terkena bencana Puting Beliung, Senin (7/4).

# Belasan Atap Rumah Melayang

Kabarkite.com – Musirawas (7/4), Angin puting beliung melanda desa Lubuk Rumbai kecamatan Tuah Negeri yang mengakibatkan satu orang warga meninggal dunia  akibat tertimpa pohon kemang saat sedang mandi di sungai.

Peristiwa kejadian, Senin (7/4) Sekitar pukul 16.00 Wib, warga tewas tersebut yakni Bakri (60) warga setempat. Hingga saat ini jenazah korban belum ditemukan, akibat terbawa arus sungai. Tidak itu saja akibat amukan angin puting beliung itu, belasan atap rumah warga melayang.

Junaidi (35) warga setempat mengatakan sebelum kejadian, awan memang menghitam tanda akan turun hujan. Tidak berapa lama, angin kencang tiba-tiba menghantam rumah warga. Warga yang panik melihat angin kencang tersebut berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Saat angin melanda tersebut, Bakri sedang mandi di jamban Sungai Musi. Selesai mandi korban berniat mau pulang kerumah. Tapi belumlah sampai ke tangga, tiba-tiba angin menghantam pohon kemang yang ada di sisi sungai dan menghantam korban hingga jatuh ke sungai. Sampai saat ini masyarakat sedang mencari jenazah korban dengan menyusuri sungai musi.

“Masyarakat banyak  yang bingung rumahnya rusak terkena puting beliung.  Mereka mau tinggal dimana, sementara pihak Pemkab belum  ada yang datang,”jelasnya.

Sayangnya hingga berita ini naik cetak Camat Tuah Negeri, Wahyu Wibisono belum  Βisa dikonfirmasi. Dihubungi melalui ponselnya, selalu tidak ada jawaban.

Terpisah, Kadinsos Musirawas Oesnayanti ketika dikonfirmasi mengaku telah mengetahui kejadian angin puting beliung menlanda di desa Lubuk Rumbai. Dan telah menurunkan timnya untuk membantu warga yang hilang.

“Untuk desa yang terkena bencana angin puting beliung, tim Tagana sudah berada disana dan telah menyiapkan satu perahu karet untuk mencari korban yang hilang, diduga korban terkena hembusan angin hingga tercebur ke sungai,” pungkasnya. (Zon)