Rakercab DPC PDI-P Lubuklinggau Rekomendasikan Kader Partai untuk 2024

by -4 Views
Berita Terkini

LUBUKLINGGAU-DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) partai, Sabtu (24/4), yang berpusat di Lantai 5, Hotel Dewinda Lubuklinggau. Rakercab berlangsung sejak Pukul 13.00 WIB hingga menjelang berbuka puasa.

Dalam pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI-Perjuangan Kota Lubuklinggau, terungkap permintaan kader agar partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Kota Lubuklinggau ini mengusung kader sendiri dalam pencalonan kepala daerah pada tahun 2024 yang akan datang.

Sebagaimana diketahui, para peserta Rakercab ini dibagi ke dalam 3 Komisi yang membahas dan memberikan rekomendasi terkait hal-hal yang berkembang di Kota Lubuklinggau. Adapun tiga komisi tersebut yaitu yang pertama Organisasi dan Ideologi Kaderisasi, kedua, Bidang Pemenangan Pemilu, dan yang ketiga Bidang Kerakyatan dan Kebendaharaan. Komisi-komisi tersebut diisi dan didiskusikan oleh Ketua, Sekretaris, dan Bendahara PAC PDI Perjuangan se-Kota Lubuklinggau.

Selain hal tersebut ada beberapa hal yang juga menjadi rekomendasi DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau. Diantaranya Melakukan program penghijauan secara terus menerus, menyiapkan BAGUNA sebagai bagian tanggap bencana PDI Perjuangan, melakukan pembangunan kebun kebun hidroponik untuk menambah penghasilan ataupun gizi masyarakat, dan rekomendasi terkait calon presiden.

“Menyerahkan mekanisme penentuan calon Presiden kepada Ibu Ketua Umum. Diharapkan kader terbaik partai yang akan menjadi calon. Dan apabila bisa menyarankan dan tidak menyalahi aturan, kami berharap agar Mbak Puan Maharani bisa dicalonkan sebagai calon presiden atau wakil presiden,” ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lubuklinggau, Hambali Lukman, saat membacakan surat rekomendasi DPC.

Hadir dalam pelaksanaan Rakercab Wakil Ketua DPD PDI-Perjuangan Yulius Alev Yadhie dan Rita Suryani yang juga anggota DPRD Sumsel. Sementara unsur pimpinan DPD PDI Perjuangan Sumsel lainnya hadir melalui video confenrence.

Selain para pimpinan partai dari tingkat provinsi, hadir juga pada acara Rakercab itu para unsur pimpinan partai (DPC) tingkat Kota Lubuklinggau, perwakilan 8 PAC PDI-Perjuangan se Kota Lubuklinggau, perwakilan 72 ranting, Badan dan Sayap Partai dan para Anggota DPRD Kota Lubuklinggau dari Fraksi PDI-Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lubuklinggau, Suyitno, menyampaikan kepada segenap peserta agar tetap menjaga soliditas partai dan menjaga kewibawaan partai dengan tidak melaksanakan hal-hal yang bertentangan dengan aturan hukum.

“dengan kewibawaan partai sehingga sampai saat ini kita (PDI-Perjuangan) tetap menduduki unsur pimpinan di DPRD. Bahkan untuk periode 2019-2024, PDI-Perjuangan menduduki posisi sebagai unsur pimpinan dengan lima kursi,” ujarnya.

Lanjut Suyitno, pencapaian ini tentu saja berkat kerja keras segenap kader PDI-Perjuangan di Lubuklinggau.

Rakercab pun diwarnai dengan pembagian takjil berbuka puasa kepada masyarakat sekitar lokasi pelaksanaan rakercab.*

No More Posts Available.

No more pages to load.