Sambut Fornas VI Pelangi Desa Permata Baru Gelar Lomba Layang-layang

Olahraga53 Views

Kabarkite.com, OI – Menyambut FORNAS VI di Sumatera Selatan pada 1 – 7 Juli mendatang, Pengurus Desa PELANGI Permata Baru, Inderalaya Utara, menggelar lomba layang layang tingkat Pelajar dan Dewasa.


Fauziah, ketua PELANGI desa Permata Baru menyebutkan, lomba di ikuti oleh 48 pelajar dan 32 pegiat dewasa, yang di mulai pada 19 Juni hingga 20 Juni. Kegiatan ini merupakan program kerja pertama PELANGI desa Permata Baru sejak terbentuk pada 1 Mei 2022. Kedepan para pegiat layang layang pelajar dan dewasa akan terus dibina baik secara teknis bermain maupun membuat layang layang sehingga tumbuh kreativitas dan peluang usaha.

“Adapun pemenang lomba kategori pelajar, juara 1 direbut oleh Alfin, juara 2 Aidil dan juara 3 Agil. Sementara untuk juara kategori dewasa dimenangkan oleh Dirga juara 1, Sam juara 2 dan Rizky sebagai juara 3.”, Sambut Fauziah.


Sementara, Eka Subakti Ketua Pengurus Provinsi PELANGI Sumsel, mengapresiasi program PELANGI desa Permata Baru, menurut Eka, kita akan perjuangkan agar even seperti menjadi agenda tahunan yang terintegrasi dan sinergis dengan kegiatan KORMI kabupaten Ogan Ilir. Eka juga berharap agar pemerintah desa dapat mendukung dan membina olah raga rekreasi seperti layang layang ini sebagai bagian dari program Desa Sehat Cerdas sebagaimana SDGs Desa. Jadi PELANGI akan di bentuk di tiap desa, kecamatan.


Eka menyampaikan bahwa Ogan Ilir akan menjadi tuan rumah festival layang layang FORNAS VI yang akan di laksanakan pada tanggal 4 – 5 Juli di lapangan sepak bola Tanjung Senai dalam Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir. Lomba layang layang kreasi dan aduan akan di ikuti oleh kontingen dari 14 provinsi.

“Jangan lupa ajak keluarga nonton dan dukung kontingen PELANGI Sumsel mempersembahkan medali emas untuk kontingen Sumatera Selatan”, tutupnya. (esu)

Comment