Satu Dosen Prodi Sejarah Raih Gelar Doktor di Tengah Pandemi

by -2 Views
Terkini

, Lubuklinggau – Tengah Pandemi Covid-19, kegiatan kampus dilakukan secara dalam jaringan (daring) namun ini tak menyurutkan niat dosen Program Studi Pendidikan Sejarah STKIP-PGRI Lubuklinggau, yakni Ratna Wulan Sari untuk menyelesaikan kuliah S3 nya di UIN Raden Fatah Palembang, terbukti ia kini sukses meraih gelar doktornya di tengah pandemi yang pelaksanaan sidang promosi doktornya di lakukan secara daring, Selasa (17/11/2020).

Tentu untuk meraih gelar doktor tak semudah membalikkan kedua tangan, harus pintar membagi waktu antara kuliah, mengajar dan juga untuk keluarga, apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19.

Namun Ratna Wulan Sari, mampu melewati itu semua ia menyelesaikan lulusan S3 program doktornya dengan jangka waktu 4,5 tahun. Berkat kerja keras dalam menyelesaikan gelar doktornya kini ia jadi Dosen pertama yang raih gelar Doktor di Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial STKIP-PGRI Lubuklinggau.

Saat dihubungi wartawan melalui telpon, Ratna mengucapkan sukur alhamdulillah dan berterima kasih kepada keluarga, Ketua, rekan-rekan dosen STKIP-PGRI Lubuklinggau, Prof Risa’an, Prof Irwan, Prof Idi, teman-teman seperjuangan, mahasiswa, yang terspesial untuk suami dan semua yang sudah memberikan motivasi sehingga bisa menyelesaikan studi ini dengan lancar dan di berikan kemudahan untuk kedepannya.

“Dalam proses ini ada tiga kali ujian, jadi tidak mudah, yakni ujian kelayakan, ujian tertutup dan ujian terbuka. Alhamdulillah saya mampu melewati itu semua berkat kerja keras itu kini menjadi doktor pertama di Prodi Sejarah STKIP-PGRI Lubuklinggau, semoga rekan-rekan dosen yang lain akan ikut termotivasi segera untuk melanjutkan studi sampe S3 juga,”ucapnya, Kamis, (19/11).

Terakhir ia juga menyampaikan untuk mahasiswa yang dibanggakan agar selalu semangat untuk meraih cita-cita di dalam pendidikan ini, karena apabila ada kemauan pasti ada jalannya.

“Jangan mudah menyerah dan berputus asa tuhan pasti memberikan jalan dan kemudahan asal jangan lupa selalu berdoa dan berikhtiar,” tutupnya.

Diketahui juga bahwa Ratna sapaan akrab nya ini, lulusan S1 di STKIP-PGRI Lubuklinggau dan lulusan S2 di Universitas Bengkulu.*Viko

Sumber Berita Selengkapnya…