SDN 19 Betung Butuh Ruang Perpustakaan

by -539 Views

persKabarkite.com-Rimbaasam (17/5),GUNA menambah minat baca anak didik disetiap sekolah perlu adanya penambahan perpustakan untuk siswa, hal inilah yang terjadi di SDN 19 terletak di Jalan M. Roib Lingkungan III Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung hingga sekarang belum mempunyai ruang perpustakaan,

Menurut Kepala sekolah SDN 19 Betung Abdul Hamid, SPd. pihanya telah mengajukan proposal dan berharap agar Pemerintah Kabupaten Banyuasin dapat menganggarkan dana untuk pembangunan ruang perpustakaan tersebut.

“Memang di SDN 19 Betung ini belum mempunyai ruang perpustakaan, dan kita telah mengajukan proposal kepada pemerintah agar dapat dianggarkan untuk pembangunan ruang perpustakaan, supaya siswa nantinya dapat belajar dengan membaca buku-buku yang ada di ruang perpustakaan,” ujarnya, kemarin.

Lebih lanjut Abdul Hamid menjelaskan, jika lahan yang bakal diperuntukan untuk pembangunan ruang perpustakaan telah disiapkan, hanya tinggal menunggu realisasi usulan saja.

“Masalah lahan yang bakal digunakan untuk pembangunan ruang perpustakaan, telah kita siapkan, dan lokasinya pun berada di lingkungan sekolah,” tambahnya.

Abdul Hamid juga berharap agar usulan yang telah disampaikan, dalam waktu dekat dapat terealisasi.

“Mudah-mudahan usulan yang telah disampaikan dalam waktu dekat ini dapat terealisasi, dan dapat memperlengkap fasilitas kita dalam belajar mengajar di SDN 19 Betung ini,” harapnya. (kadi)