Sekda Mura Mundur?

by -16 Views
Berita Terkini

MUSI RAWAS- Selasa (27/4) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) heboh dengan beredar informasi terkait pengundurkan diri Sekda Mura, EC Priskodesi. Pegawai di jajaran Pemkab Mura banyak membicarakan isu tersebut dan mencoba mencari tahu kebenarannya termasuk para wartawan.

Belum pasti penyebabnya, namun banyak pihak berpendapat dan isu berkembang, diduga berkemungkinan ada kaitannya dengan pelaksanaan Job Fit yang dilakanakan hari ini (Rabu, 28/4). Pelaksanaan Job Fit sendiri dilaksnkan hari ini berdasarkan surat Bupati Mura Nomor: 800/839/BKPSDM/2021, yang sudah beredar luas.

Bahkan, didalam surat tersebut tercantum 31 nama pejabat yang bakal mengikuti jon fit, termasuk Sekda Drs EC Priskodesi yang berada di urutan pertama dan termasuk tujuh pejabat eselon II yang belum masuk masa dua tahun setelah mengikuti job fit di Polda Sumsel tahun 2019 lalu.

” Woyy, seru isu hari ini (kemarin, red), kabarnya Sekda Mura nak mundur,” kata salah seorang sumber terpercaya, kepada Musirawas Ekspres, Selasa (27/4).

Kemudian, berdasarkan keterangan salah seorang penabat Eselon II di Lingkup Pemkab Mura, yang minta namanya dirahasiakan juga mengaku ada dalam daftar nama dan akan mengikuti job fit tersebut.

“Saya juga ada di daftar itu, dan akan mengikuti job fit hari ini. Nama pak Sekda jugo ada, kita lihat saja besok ikut ndak beliau,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Mura, EC Priskodesi saat dimintai keterangan belum memberikan keterangannya secara pasti. “Besok dikabari lagi,” kata Sekda yang coba dikonfirmasi media.

Namun terkait pelaksanaan Job Fit hari ini menurut Sekda dirinya tidak akan ikut serta.
“Untuk job fit saya tidak akan mengikutinya. Tujuan job fit itu untuk merotasi Mutasi untuk esselon 2 Kepala OPD, kalau Sekda di Job fit….????,” katanya dengan nada tandatanya ketika ditanya mengenai elaksanaan job fit.

Begitu juga Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mura, David Pulung saat dihubungi melalui telpon selulernya, juga belum bisa dikonfirmasi.

Namun pada pemberitaan sebelumnya, dia mengatakan, sedikitnya ada 33 pejabat yang akan mengikuti Job Fit di lingkungan Pemkab Mura tersebut, yang akan dilaksanakan terhitung 28 April hingga 30 April 2021 di Hote Daffam Kota Lubuklinggau.

Menurut keteranganya yang juga pernah diterbitkan koran inj, Job Fit sendiri dilakukan untuk mengevalusasi dan melihat kinerja para pejabat.
“Iya memang benar bakal ada Job fit bagi pejabat, rencananya mulai 28, 29, 30 April mendatang di Hotel Daffam Kota Lubuklinggau. Tapi nanti jangan menganggu, karena orang disana butuh konsentrasi. Job Fit itu untuk penilaian kinerja,” kata David waktu itu. (kom/ddp)

No More Posts Available.

No more pages to load.