Siswa-Siswi SMP Negeri 5 Lubuklinggau Kembali di Vaksin

by -13 Views

Kabarkite.com , LUBUKLINGGAU – Program pemerintah pusat untuk mencegah masyarakat terpapar virus covid-19 dengan mewajibkan setiap orang divaksin, terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Puskesmas Suwasti Shaba. Pelaksanaan vaksinasi kedua ini menyasar, siswa-siswi sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 5 Kota setempat.

“Pagi ini para siswa yang ada menerima vaksin covid tahap dua, dari Pemkot yang dilaksanakan pihak puskesmas suwasti Shana,” Ujar Kepala SMPN 5 Anita, MPd kepada wartawan Jumat (15/10).

Dijelaskan Anita, dari 747 orang siswa yang ada secara keseluruhan sudah sekitar 500 orang siswa telah divaksin. Untuk sisa siswa yang belum divaksin telah dijadwalkan, akan kembali dilaksanakan pada senin tanggal 20 mendatang.

“Sampai hari ini sudah 500 orang murid telah divaksin, sisanya akan kembali dilaksanakan senin nanti,” Cerita Anita.

Orang nomor satu di SMPN 5 inipun berpesan untuk parasiswanya agar jangan takut vaksin, sedangkan bagi siswa yang sudah divaksin jangan abai tetap harus patuhi protokol kesehat sebagaimana mestinya. Sebab hingga kini belum ada kepastian, apakah virus corona telah berakhir atau masih.

“Walupun sudah divaksin kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan, ini demi diri sendiri dan orang lain. hindari kerumunan, jaga jarak, rajin mencuci tangan, dan selalu kenakan masker di luar rumah agar tidak terpapar covid-19,” Pungkasnya. (RUDI TANJUNG)

No More Posts Available.

No more pages to load.