Lima Tahun Mekar Tetap Numpang

by

Kabarkite.com-Banyuasin (19/12), SEJAK mekar dari kelurahan Betung Kabupaten Banyuasin, Sumateraselatan di tahun 2007 lalu Kelurahan Rimba Asam (Rimbas) hingga kini belum mempunyai kantor sendiri. Selama lima tahun kelurahan ini menjalankan aktifitas sehari-hari dalam melayani masyarakat menumpang di eks rumah pembantu bupati (Tubup) Musi Banyuasin sebelum dimekarkan menjadi dua Kabupaten yaitu Musi Banyuasin dan Banyuasin.

Lurah Rimba Asam Saperan menjelaskan bahwa sudah berulang kali pihaknya mengusulkan agar kantor Lurah Rimba Asam dapat dibangun, baik itu sewaktu reses anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) maupun dimasukan didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah. Namun sampai sekarang belum ada jawaban, dan ia terpaksa pasrah dengan menikmati fasilitas tumbangan tersebut untuk melayani dan menjalankan kewajibannya.

“Memang telah berulang kali kita mengusulkan supaya kantor Lurah Rimba Asam ini dapat dibangun, namun sampai sekarang belum juga Terealisasi, kita hanya bisa berharap, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini dapat terealisasi. Jika pada tahun ini juga tidak dianggarakan pembangunannya, saya pasrah. Semoga Tuhan membukakan hati pemimpin kita” harap Saperan, kemarin.

Ditambahkan Saperan, jika nantinya kelurahan Rimba Asam sudah mempunyai kantor Lurah sendiri, eks rumah Tubup tersebut dapat dipergunakan untuk keperluan lainnya. Ia berniat rumah Tubup yang ia tempati tersebut, dapat gunakan untuk kantor LPM, Karang Taruna, dan PKK yang selama ini belum memiliki tempat atau kantor.(kadi)