Tanggapan PELANGI Sumsel Soal Pengusiran Pedagang

Kabarkite.com, Palembang -Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia ( PELANGI) Sumsel memyesalkan aksi yang di lakukan kelompok kecil elemen gerakan terkait “insiden pengusiran pedagang” di venue perlombaan salah satu Inoga saat FORNAS VI di JSC.

Menyikapi ada nya aksi massa ke Pemprov Sumsel, dalam seminggu ini, Ketua Pelangi Sumsel, Eka Subaksi selaku ketua Pengprov PELANGI Sumsel, menyampaikan tanggapan yang mesti di fahami publik. Dalam rilis yang disampaikan, Kamis (28/7/2022).

Pertama, kami sangat menyesalkan adanya aksi tendensius tersebut dilancarkan oleh kelompok kecil yang memobilisir pedagang untuk kepentingan pragmatis.

Kedua, bahwa selaku Inorga kami menyampaikan TIDAK ada kebijakan baik dari KORMI Sumsel maupun Panlak Provinsi untuk menarik kutipan lapak berjualan, apalagi di arena venue indoor kepada pedagang dengan dalih apapun termasuk pemulihan ekonomi, karena itu bukan tupoksi Inorga.

Ketiga, kami menilai aksi tersebut telah mencederai kesuksesan FORNAS VI baik pelaksanaan maupun prestasi. Kami minta hentikan lah politisasi itu. (*)

Comment