Target 4 Emas Fornas VI PELANGI Sumsel Seleksi Pegiat Layang-layang

Olahraga825 Views

Kabarkite.com, Palembang – Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (PELANGI) adalah salah satu Induk Organisasi (Inorga) yang di tetapkan KORMI NASIONAL sebagai anggota penuh yang akan mengikuti FORNAS VI 2021 Sumsel 2022, pada 1 – 7 Juli 2022.


Menurut Eka Subakti, SE ketua Pengprov Pelangi Sumsel, untuk PELANGI pertandingan dan perlombaan layang layang aduan dan kreasi akan di langsungkan pada tanggal 4 – 5 Juli di Kompleks Perkantoran Pemkab Ogan Ili, Tanjung Senai. Ada 17 provinsi, 238 pegiat layang layang akan hadir sebagai peserta.


Lebih lanjut Eka menyebutkan, PELANGI Sumsel menargetkan 4 emas dalam ajang bergengsi olah raga rekreasi Ini. Target ini sangat realistis mengingat Sumsel merupakan salah satu basis layangan aduan di tanah air dan ada pegiat senior yang telah berpengalaman dan menjuarai berbagai even festival skala nasional dan internasional seperti Kemas Yusuf dan Muhammad Yunus yang pada Haornas 2021 lalu mendapat penghargaan dari Gubernur Sumsel.


Untuk mencapai target tersebut itu kami membuka ruang bagi pegiat layang layang dari cabang cabang PELANGI yang terbentuk di Palembang, Ogan Ilir, OKU, OKUT, OKUS, PALI, Mura, Lubuklinggau untuk seleksi daerah pada 26 Mei, besok. Output seleksi ini adalah terpilihnya 14 orang pegiat layang layang yang akan di daftarkan ke KORMI Sumsel sebagai bagian kontingen FORNAS VI Sumsel. (esu)