Tarmizi Yusuf : Hampir 200 Masjid Se-kota Lubuklinggau Telah Terima Bantuan Dana Hibah

by -41 Views

Kabarkite.com, Lubuklinggau – Dewan Masjid Indonesia (DMI) adalah organisasi tingkat nasional dengan tujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat.

Sejak dikomandoi oleh Tarmizi Yusuf selaku Ketua DMI Kota Lubuklinggau dimulai terhitung 2013 geliat pembangunan dan bantuan guna memperindah masjid sebagai tempat ibadah patut diacungi jempol, pasalnya sejauh ini hampir 200 masjid yang telah DMI berikan bantuan dana hibah sesuai dengan kebutuhan pengajuan dari setiap pengurus masjid masing-masing yang ada di kota setempat.

“Sejauh ini sudah hampir 200 masjid yang telah kita berikan bantuan dana hibah, sesuai dengan kebutuhan yang mereka ajukan,” Ujar Ketua DMI Kota Lubuklinggau Tarmizi Yusuf Kepada Wartawan saat dibincangi diruangan kerjanya (21/09).

Diungkapkannya Tarmizi selama ia menjadi pimpinan DMI, pihak Pemkot Lubuklinggau memberikan amanah untuk kemudian diteruskan kepengurusan masjid-masjid yang ada dalam bentuk pemberian bantuan dana hibah. Bahkan sejauh ini DMI sudah hampir sekitar Rp.30 Miliran mengkucurkan dana hibah, untuk sekitar 200 masjid yang ada.

“Hanya saja untuk tahun ini karena berbagai kendala keuangan pemerintah kota, akibat pandemi dan sebagainya. Dana hibah untuk DMI tidak ada. Namun insa allah jika tidak ada halangan, diupayakan bantuan pemkot untuk terus merenovasi atau memperindah masjid melalui DMI akan ada kembali,” harapanya.

Selain itu , DMI juga memiliki program secara berkesinambungan akan terus melaksanakan tugas sesuai dengan tufoksinya. Bahkan baru-baru ini DMI Kota Lubuklinggau Laksanakan Kegiatan Bimtek Imam dan Khotib Angkatan ke V yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman khohar.

“Insa allah kedepan program kerja DMI dan Pemkot akan terus berkelanjutan, sesuai dengan tufoksi kami untuk menjalankan amanah organisasi sebagaimana mestinya,” Pungkasnya. (RUDI TANJUNG)

No More Posts Available.

No more pages to load.