Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Desa Terusan Siapkan “Ambulan Desa”

by -2 Views
Berita Terkini

Kabarkite.com, Muratara–Kabar gembira untuk warga Desa Terusan,Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara lantaran kini Pemerintah Desa Terusan telah memiliki Ambulan Desa. Dengan tambahan fasilitas ini merupakan upaya untuk meningkatkan Pelayanan Kesehatan terhadap masyarakat Desa Terusan.

Mobil Ambulan jenis Suzuki Apv tersebut telah tiba dan di serah terima kan oleh pihak dealer pada hari Rabu, (15/09/2021).

Ambulans ini akan melengkapi fasilitas Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Desa Terusan . Untuk pelayanan Posyandu, Posbindu, kunjungan rumah hingga mengantar saat warga sakit harus dirujuk ke rumah sakit.

Mobil ambulan desa tersebut di beli atas usulan seluruh perangkat desa dan warga ,dan dibeli dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 .

Kades Terusan Irsan menjelaskan pembelian mobil ambulans bersumber dari alokasi dana desa diperuntukkan bagi warga. “Kita gratiskan, nanti mobil ambulans akan dipergunakan untuk menjemput warga yang sakit, dari rumah ke rumah sakit dan sebaliknya,” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada poskesdes dan warga untuk merawat serta menjaga mobil ambulance tersebut.
Jurnalis Rika

No More Posts Available.

No more pages to load.