Upaca Pengibaran Bendera Desa Bumi Makmur Berlangsung Khidmat

by -20 Views

Kabarkite.com.com, Musirawas (21/8) -Upacara pengibaran bendera memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI (Republik Indonesia) ke-74, Tingkat Pemerintah Desa Bumi Makmur SP 6 Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (17/8/2019) berlangsung khidmad dan sukses.

Pada upacara pengibaran bendera tersebut, Kepala Desa Bumi Makmur Sugiarto bertindak selaku Inspektrur Upacara (Irup), kemudian selaku komandan upacara Ketua Karang Taruna, pembacaan UUD 1945 dilaksanakan oleh perangkat pemerintah desa bumi makmur.
Untuk petugas pengibar bendera dilaksanakan oleh (siswa-siswi SMPN dan SMAN) Desa Bumi Makmur.

Pantauan di lapangan Desa Bumi Makmur sejak pagi peserta dari berbagai elemen masyarakat sudah memadati lapangan tempat dilakasanakannya upacara pengibaran bendera desa setempat.

Setelah upacara Kelapa Desa Bumi Makmur Sugiarto bersama pejabat desa lainnya, malakukan foto bersama dan disela-sela bercengkerama dengan para peserta upacara yang hadir. Sugiarto selaku pimpinan desa tersebut dibincangi Wartawan menuturkan, Jangan pernah melupakan pengorbanan yang dilakukan oleh pejuang kemerdekaan yang gagah berani untuk kemerdekaan bangsa kita yang besar. Semoga semua orang menikmati Kemerdekaan yang bahagia dan bermakna ini.

“pemerintah desa saat ini terus berjuang, agar segala sesuatu yang menjadi tujuan demi kemajuan desa di semua bidang dapat terwujud sesuai harapan untuk Musirawas Sempurna untuk Indonesia Unggul” ujarnya.

Sebagaimana lazimnya sabtu sore (17/8) , upacara penurunan bendera juga dilakukan. (Rudi Tanjung)