Viral di Medsos, HDS Kunjungi Curug Leran Lesung Batu

by -5 Views

Kabarkite.com, Muratara (7/6) – Calon Bupati Muratara dan juga Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni, kunjungi Wisata Curug Leran di desa Lesung Batu, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara. Wisata dadakan ini sempat viral dalam dua pekan terakhir setelah seorang warga mempostingnya di media sosial.

Media sosial di wilayah Kabupaten Muratara, akhir akhir ini diramaikan dengan postingan sejumlah foto dan video, objek wisata dadakan di Desa Lesung Batu Tua yang di unggah oleh warganet. Wakil Bupati Muratara, H Devi Suhartoni sempat penasaran, lalu langsung melakukan penelusuran, Sabtu (6/6).

“Lokasi Curug Leran ini memang sangat bagus dan semestinya di daftarkan menjadi objek wisata di Kabupaten Muratara. Lokasinya sangat strategis, nuansa alamnya terjaga alami dan sangat cocok jadi wisata forestry tourism,” katanya saat menyambangi objek wisata itu.

Dia meminta masyarakat Desa lesung batu untuk melakukan pengelolaan tahap awal. Dengan cara merapikan akses masuk sekitar lokasi, jangan membuang sampah ke sungai, dan tidak boleh mencemari aliran sungai.

“Saya minta warga Lesung Batu menjaga keamanan tamu yang datang dari luar desa ke sini. Lokasi ini sangat bagus di kembangkan oleh Bumdes, nanti di kelola jalannya di rapikan dan di buat kotak sampah,” ungkapnya.

H Devi suhatoni sangat mengapresiasi, keramahan masyarakat Desa Lesung Batu dan dia optimis, curug leran ini akan menjadi objek wisata unggulan yang menyedot perhatian wisatawan.

“Sekarang trend wisata itu adventure, di sini punya potensi itu. Saya optimis wisata ini bakal maju karena dekat dari desa dan pusat ibu kota,” ujarnya.

Terpisah, kamaludin ketua Lembaga Pendamping Masyarakat Desa (LPMD) lesung Batu menuturkan, sudah dua pekan terakhir curug leran mencuri perhatian warga dan ramai di datangi warga. Dalam satu hari bisa mencapai ratusan warga yang berwisata di lokasi ini.

“Lokasinya sudah lama di temukan tapi baru dua minggu ini mendadak viral. Jadi setiap hari sekarang ratusan warga datang kesini,” katanya. Pihaknya berharap, wisata ini bisa terus di kembangkan sehingga bisa menjadi ekonomi baru bagi warga desa.

Sementara itu, kepala Desa Lesung Batu Sobri MZ, membenarkan jika curug leran tengah menjadi wisata dadakan primadona masyarakat lokal. Dia berharap, objek wisata baru ini bisa masuk dalam wisata kabupaten Muratara.

“Sebelumnya belum ada dari dinas yang kesini, ini perdana pak wakil bupati yang mendatangi curug leran di desa kami. Harapan kami ke depan, potensi ini bisa terus di kembangkan baik dari desa, kabupaten maupun provinsi,” tutupnya.(Ham)