Wako Lubuklinggau-Bupati Mura Teken BA Penyerahan 55 Aset

Kabarkite.com, Lubuklinggau – Wali Kota (Wako) Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe bersama Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan teken Berita Acara (BA) penyerahan 55 item aset dari Pemkab Musi Rawas kepada Pemkot Lubuklinggau di kantor Bupati Musi Rawas, Kelurahan Muara Beliti, Selasa (01/10/2019).

Penandatanganan BA tersebut disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Nasrun Umar, Koordinator Wilayah II Korsupgah KPK Abdul Haris, Kepala Kanwil BPN/ATR Provinsi Sumsel Muchtar Deluma, Kajari Lubuklinggau Zairida, Kepala BPN/ATR Lubuklinggau dan Musi Rawas Dr A Bukhori, Ketua DPRD Sementara Musi Rawas Azandri, dan jajaran pejabat dari Pemkot Lubuklinggau serta Pemkab Musi Rawas.

Abdul Haris mengatakan tandatangan penyerahan 55 item ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Undang Undang Nomor 7 tahun 2001. Penyerahan seluruh aset Pemkab Musi Rawas harus dilakukan, setelah itu akan dilanjutkan pembahasan 12 list aset daerah yang akan diminta kembali oleh Pemkab Musi Rawas kepada Pemkot Lubuklinggau.

“Dilanjutkan Berita Acara kesepakatan penyerahan kembali aset tersebut akan ditandatangani besok, Rabu (2/10/2019) di Pemkot Lubuklinggau.

Sekda Sumsel dalam kesempatan ini juga mengatakan tujuan paling utama dari penyerahan aset ini, kedepannya kita bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tentunya hal ini harus memberikan azas manfaat dan kegunaan untuk proses pembangunan yang mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Harapan kedepannya, sinergisitas Pemkab Mura dan Pemkot Lubuklinggau dapat terjaga dengan baik. Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kehadiran Koordinator Wilayah II Korsupgah KPK Abdul Haris yang telah menjembatani proses ini, mudah mudahan apa yang kita harapkan dari penyelesaian aset hari ini dapat memberikan manfaat dan menguntungkan bagi kedua bela pihak,” ungkap Nasrun Umar.

Walikota Lubuklinggau juga siap melaksanakan apapun hasil yang telah ditentukan pada penandatanganan BA hari ini. “Yo kito ni melok bae,” kata Nanan, sapaan akrab SN Prana Putra Sohe.(*)

Sumber : Kominfo Lubuklinggau