Walikota Nanan Salurkan Bantuan Seragam ke Ribuan Siswa SD dan SMP di Lubuklinggau

Sumbagsel86 Views

Kabarkite.com, LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyerahkan secara simbolis pakaian sekolah kepada siswa kurang mampu di SMP Negeri 2 Kota Lubuklinggau, Selasa (27/12/2022).

Dalam sambutannya, Nanan–panggilan akrab SN Prana Putra Sohe menyampaikan program ini berkaitan dengan janji kampanye beberapa waktu lalu, dimana saat berkeliling ke kelurahan-kelurahan, banyak orang tua menyampaikan anaknya putus sekolah lantaran tak ada biaya untuk membeli peralatan sekolah.

Sebenarnya sambung Wako, selain seragam sekolah, ada juga bantuan lain berupa buku, beasiswa dan bantuan sekolah gratis bagi siswa tidak mampu. Berkaitan dengan peningkatan SDM, pemerintah terus berusaha meningkatkan kompetensi tenaga pendidik di Kota Lubuklinggau guna meningkatkan mutu pendidikan.

“Program ini diharapkan bukan hanya untuk masyarakat tidak mampu saja sehingga seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau dapat mengenyam pendidikan sebagai upaya meningkatkan SDM,” ujarnya.

Tak lupa Wako mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Lubuklinggau atas dukungannya selama ini sehingga Pemkot Lubuklinggau dapat melaksanakan berbagai program pembangunan. Diharapkan kedepan ada bantuan lagi berupa sepatu sekolah.

Adapun yang menerima bantuan tersebut adalah siswa kelas 1 SD dan kelas 7 SMP. Untuk siswa SD berjumlah 1796 orang dengan rincian 924 laki-laki dan 871 perempuan. Sedangkan siswa SMP ada 1015 orang terdiri dari 508 laki-laki dan 507 perempuan.

Pakaian yang diberikan berupa seragam putih merah beserta atributnya, pakaian pramuka, baju batik, baju olahraga dan tas sekolah.

Salah seorang perwakilan wali murid menyampaikan terima kasih kepada wali kota atas semua bantuan yang telah diberikan.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan peresmian mushola SMP Negeri 2 Lubuklinggau oleh wali kota didampingi Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, yang ditandai dengan pemotongan pita.

Ikut mendampingi Wako, Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Dr Riyadi Bayu Kristianto, perwakilan Polres Lubuklinggau, Kepala Dishub, Abu Ja’at dan Kasat Pol PP Kota Lubuklinggau, Walyusman.(*/smsi).

Comment