Warga Desa G1 Mataram Membutuhkan Jalan Usaha Tani

by -8 Views

MUSI RAWAS,MP – Masyarakat Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas mengusulkan kepada pemerintah untuk membangun jalan usaha tani. Pasalnya, di wilayah ini pengembangan pertanian cukup potensial.

Para petani di Desa G1 Mataram saat ini membutuhkan jalan usaha tani yang bisa memudahkan para petani mengangkut hasil panen tanaman pertanian.

Ketua Kelompok Tani, “Karya Tani” Suparno (60) saat ditemui di pinggir sawah miliknya mengatakan “kami tidak banyak meminta kepada pemerintah, hanya saja berharap dibangunya jalan usaha tani.

Sudah sekian puluh tahun kami menggarap sawah disini, kami merindukan jalan usaha tani di area persawahan kami ucapnya.

Lanjut, sekitar berjumlah 25 orang yang tergabung dalam kelompok tani “karya tani” dan kisaran 20 ha luas lahan sawah disini, yaitu masuk dusun 6 hasil pemekaran dusun 1 Desa G1 Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Jalan ini satu-satunya akses jalan untuk membawa hasil pertanian menuju jalan raya. Jalan sepanjang 1 KM, dalam kondisi memprihatinkan apalagi dimusim hujan, jalannya becek susah untuk dilewati membawa hasil bumi.

Kadang kala kami lakukan gotong royong bersama petani lainnya untuk menimbun jalan yang becek agar bisa dilewati, tuturnya.

Tambahnya, kami pernah mengajukan proposal dua kali pada tahun 2018 dan 2019 ke kepala Desa, agar mendapat bantuan bangunan jalan usaha tani, namun tidak ada tanggapan dari kades.

Hanya penantian panjang yang tak kunjung datang yang kami rasakan saat ini, Kami berharap pada Pemerintah Daerah, kepada Bupati Musi Rawas yang baru terpilih tolong dengarkan jeritan kami.

Petani desa G1 Mataram Kecamatan Tugumulyo agar dibangunnya kebutuhan kami jalan usaha tani yang menghubungkan jalan ke jalan raya, tutupnya.(*)

The post Warga Desa G1 Mataram Membutuhkan Jalan Usaha Tani appeared first on MediaPerubahan.Com.

Sumber Berita Selengkapnya…