Warga Minta Jalan Penghubung Desa Durian Remuk dan Muara Kati Ditingkatkan

Kabarkite.com , Musi Rawas – Jalan Penghubung Antara Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti dan Desa Muara Kati Lama Kecamatan TPK Kabupaten Musi Rawas (Mura), saat ini kondisinya sangat memperihatinkan karena kualitas akses jalan kedua desa saat hujan sulit untuk dilalui oleh warga sekitar, Oleh karenanya masyarakat meminta dan mendesak pemerintah agar segera mengambil langkah cepat untuk membenahi dan melakukan peningkatan kualitas jalan penghubung dua desa beda kecamatan tersebut.

“Sudah sewajarnya bila mana kualitas jalan ditingkatkan menjadi rigit atau aspal seperti jalan-jalan desa lain yang ada di Kabupaten, kondisi jalan saat ini bisa lihat sendiri dari ujung desa durian remuk hingga ke desa muara kati lama akses jalan, tidak lagi aspal melainkan tanah merah hanya ada lapisan koral seadanya. Kalau hujan pasti sudah tahu la bagaimana kendala dan keadaannya,” Ujar Surya, masyarakat Desa Muara Kati Lama pada Wartawan Selasa (11/04/23).

Dijelaskan Surya, bahwa kini selain kondisi jalan desa seadanya ditambah lagi dengan tumbuh suburnya rumput ilalang sehingga membuat akses jalan andalan masyarakat dua desa itu semakin sempit karena rumput tumbuh semakin rimbun.

“Mano kalau hujan becek , cocok Pulo rumput semakin subur tumbuh hampir nutup jalan. Wajar kalu kami minta pemerintah kabupaten untuk lakukan pemeliharaan atau peningkatan kualitas jalan ini, mengingat ini untuk kepentingan orang banyak ,” Ungkapnya.

Diapun mengharapkan , pemerintah daerah dan pihak terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga untuk memasukan anggaran pemeliharaan atau peningkatan kualitas jalan Desa Durian Remuk menuju Muara Kati Lama, agar aktifitas masyarakat baik itu menyangkut hasil perkebunan dan aktifitas lain bisa lancar sesuai harapan masyarakat.

“Kami berharap pihak PU Bina Marga agar segera turun ke lokasi dan mengambil langkah cepat untuk lakukan perbaikan jalan dimaksud tahun ini, ” Pungkasnya. (Rudi Tanjung)