2468 KPPS Akan dapat Pelatihan

Uncategorized356 Views
LUBUKLINGGAU,Kabarkite : KOMISI Pemilihan Umum daerah (KPUD) akan memberikan pelatihan terhadap Kelompok petugas Pemungutan Suara (KPPS) yang akan di letakan di 356 TPS yang ada di delapan kecamatan di kota Tersebut.
“Kegitan akan lakasanakan pada tanggal 26 hingga 29 september dan di jadwalkan akan kita laksanakan di Smart Hotel , kita akan memberikan pelatihan satu hari dua kecamatan ,” ujar Topandri Tanjung Divisi Teknis KPUD Kota Lubuklinggau Sabtu (22/9)
Dijelaskannya, Seluruh  peneyelenggaraaan pencoblosan itu akan di kaper oleh seluruh KPPS yang akan di tugaskan , karena sudah ada anggaran yang di plot untuk KPPS.seperti untuk pemasangan tenda dan alat lainnya untuk melakukan pencoblosan. “ untuk mekanisme pelantikan sendiri itu akan di lakukan oleh PPS dengan menggunakan SK atas nama Ketua KPUD dan kami sudah mengintruksikan untuk PPS agar sesegera mungkin melakukan pelantikan KPPS di tempat masing-masing,” tegasnya.
Ditambahkannya, untuk petugas KPPS yang akan di tempatkan di TPS satu TPS nya tujuh orang dan untuk tiga TPS Khususnya Lima orang dengan total 356 dan jumlah petugas keseluruhan adalah 2486. (rutan)

Comment