Akbid Nusantara Lubuklinggau Laksanakan Capping Day Ucap Janji Mahasiswa Angkatan Ke XVII

Lubuklinggau856 Views

  • 27 Mahasiswa Akbid Nusantara Siap Praktik Lapangan

Kabarkite.com , Lubuklinggau – Rabu, (20/9/23) bertempat diball room Smart Hotel Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).
Yayasan Pendidikan Nasional Indonesia , Akademi Kebidanan Nusantara Indonesia melaksanakan kegiatan seremonial Capping Day ucap janji yang dilakukan oleh mahasiswa Kebidanan Angkatan Ke XVII 2023.

Hadir pada kegiatan itu, seluruh unrus pimpinan Yayasan , Direktur Akbid Nusantara Indonesia, Walikota (Wako) Lubuklinggau Trisko Defriansyah, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Tamri, pihak Dinas Kesehatan , Bagian Kesejahteraan Masyarakat serta dan ketua ikatan bidan Indonesia (IBI) serta tamu undangan lainya.

Direktur Akbid Nusantara Indonesia Hj Suyatmi, S.Km, M.M.Kes , mengatakan dengan selesainya semester I dan II dengan kegiatan ini, bahwa para mahasiswi Akbid yang hari ini (red) ikut Capping Day dan Ucap Janji Mahasiswa sudah siap untuk praktek lapangan nantinya.

“Langkah dari kegiatan ini guna mempersiapkan Bidan terampil, cerdas, beretika dan siap untuk praktek di lapangan ,” Ujar Hj Suyatmi pada saat dibincangi Wartawan.

Dijelaskannya, keseluruh mahasiswa Akbid yang lakukan ucap janji akan lakukan praktek di lapangan di rumah sakit atau praktik bidan lain yang sudah bekerjasama dengan Akbid Nusantara Indonesia.

Sementara itu, Walikota Trisko Defriansyah Melalui, Sekda Kota Lubuklinggau Tamri, dalam sambutannya menyampaikan pemerintah kota Lubuklinggau sangat mendukung sekali adanya sekolah kesehatan seperti akbid nusantara yang ada.

Menurutnya, program studi D3 seperti akbid nusantara, sangat bagus bagi orang tua. Karena para mahasiswa Akbid yang ada kedepannya, tidak bingung lagi untuk mencari kerja sebab selesai pendidikan maka bisa buka praktik kebidanan.

“Seluruh mahasiswa dan orang tua harus berbangga hati karena anaknya, karena hari ini telah melakukan Capping day dan ucap janji mahasiswa siap untuk praktik lapangan, selamat pada seluruh mahasiswa selamat bertugas praktik lapangan bagi seluruh para calon bidan Akbid Nusantara,” Pungkasnya.

Pantauan berbagai rangkaian kegiatan Capping Day dan Ucap Janji Mahasiswa Akademi Kebidanan Nusantara Indonesia Lubuklinggau, berlangsung hikmad dan lancar bahkan dikemas sangat menasik. (Rudi Tanjung)