Oktaviano, Definitif Jabat Kepala Dinas PUCKTRP Kabupaten Musi Rawas

Musirawas553 Views

Kabarkite.com, Musi Rawas – Selasa, (19/9/23) Bertempat digedung Auditorium Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj Ratna Machmud, malaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pada tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemerintahan setempat.

Dari tujuh orang pejabat eselon II yang dilantik, salah satu diantaranya Oktaviano, S.T., M.Si dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Tata Ruang dan Pengairan (DPUCKTRP) Pemkab Mura. Sebelumnya diketahui yang bersangkutan, adalah pelaksana tugas (PLT) pada instansi yang sama.

“Terima kasih pada ibu Bupati yang sudah mempercayai kami, Insa Allah amanah dan tugas ini akan kita laksanakan semaksimal mungkin demi terwujudnya program dan agenda Bupati kedepannya,” Ungkapnya.

Adapun nama-nama lain juga dilantik dan diambil sumpah jabatan diantaranya, Muhklisin, SH., MH sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Mura. Erwin Syarif ST., MT sebagai Kepala Bappeda Mura.
Fadlu Robi, SE., M.Si sebagai Kepala Balitbang Mura. Teddy Lazuardi, ST., M.Si sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Kemudian, drh. M Nasir, M.Si sebagai Kepala Dinas Perikanan dan H. Fetbon Taufik ST.,M.Si sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Mura.

Pada kesempatan itu Hj Ratna Mahmut mengucapkan, selamat kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang hari (red) baru saja dilantik.

“Pelantikan ini dilakukan untuk memenuhi formasi jajaran Pejabat pada setiap Perangkat Daerah”, Ujarnya.

Bupati menegaskan, proses pelantikan merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai. Pelantikan ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik. Karena dalam pengisian jabatan haruslah berdasarkan pada  pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan secara spesifik berkaitan dengan bidang teknis jabatan.

Bupati yakin berdasarkan pengalaman dan profesionalisme yang dimiliki, semua tantangan yang ada dapat dengan sebaik-baiknya.
(RD)