Bupati Muratara, Devi Suhartoni Dilantik Sebagai Ketua PUJAKESUMA Sumatera Selatan Tahun 2022/2027

Muratara1098 Views

Kabarkite.com, Muratara – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Devi Suhartoni, di Lantik sebagai Ketua Paguyuban Keluarga Besar PUJAKESUMA Provinsi Sumatera Selatan Masa Bakti 2022-2027. Di ballroom swarna Dwipa, Palembang, Kamis (01/06/2023).

Ketetapan ini sesuai Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Paguyuban Keluarga Besar PUJAKESUMA Nomor 073/i/SK/DPP-PJK/1/2023.

Dalam arahannya, Devi Suhartoni mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota, sayap-sayap dan DPP PUJAKESUMA atas amanah yang telah diberikan.

“Ormas PUJAKESUMA adalah peguyuban untuk masyarakat keturunan Jawa yang sudah menetap di Kepulauan Sumatera,” tutur Devi Suhartoni.

Bupati Devi Suhartoni menyebutkan, Perlunya peguyuban ini untuk melestarikan budaya Jawa, yang beraneka ragam kesenian yang patut kita lestarikan di Sumatera Selatan.

Menurutnya, Semangat orang Jawa itu bersatu, saling melindungi dan bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat.

“Ngumpulke Balung Pisah (ini layaknya pengingat dan pengikat bahwa kita satu tubuh. Red),” ujar Devi Suhartoni

Selanjutnya, Devi Suhartoni menyatakan akan road show ke daerah-daerah untuk melakukan silaturahmi dan konsolidasi.

“Nanti kita akan bertemu di daerah-daerah, bahkan dari Aceh sampai Lampung,” sebutnya.

Devi Suhartoni, merasa beruntung Karena Gubernur Herman Deru menjadi Majelis Pembina Organisasi (MPO).

Dan untuk ketua majelis pembina Pusat adalah Komjen Pol Agus Adrianto, yang sekarang menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru, Marjuki Ali, Pangdam II Sriwijaya, Wakil Bupati Banyuasin, Selamet, Kepala PTUN, Yeni dan tokoh-tokoh Provinsi Sumsel.

Lebih menarik lagi, melalui video, Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Komjen Pol Agus Adrianto, yang sekarang menjabat sebagai Kabareskrim Polri mengucapkan selamat kepada Pengurus DPW PUJAKESUMA Sumsel yang di pimpin oleh Devi Suhartoni.(KominfoMuratara)