Diklat Terpadu Dasar Cetak 1 Juta Kader GP Ansor

by -397 views

Kabarkite.com, Musirawas (15/2) Gerakan Pemuda Ansor di Sumatra Selatan siap bangkit, dengan target merekrut dan membina 1 juta kader, guna untuk mengawal aqidah Ahlussunnah wal jama’ahdan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Nurul Mubarak Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumatra Selatan, pada Pembukaan DTD PC GP Ansor Musi Rawas, Ahad (14/2/2016).
” Kita akan mencetak 1 juta Kader untuk mengawal aqidah Ahlussunnah wal jama’ah”Ujar Nurul.

DTD Ansor Musi Rawas ini diikuti oleh 317 peserta, dan bertempat di Pondok Pesantren Darussalamah Desa Marga Sakti Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas.

Acara pembukaan dihadiri oleh Wakil Bupati terpilih Hj. Suwarti S.Ip, yang juga Ketua PAC Muslimat Kecamatan Megang Sakti Musi Rawas. Selain itu Kepala Dinas Kespangpol, para ulama, tokoh masyarakat, pengurus PW SumSel dan pengurus PP Gp Ansor H. Aunullah A’la Habib. Lc, dan Tubagus Adam Ma’rifat.

Aunullah A’la Habib menyatakan apresiasi terhadap para pemuda yang antusias mengikuti DTD GP Ansor. “Antusiasme yang luar biasa di tunjukkan peserta di sini.”

Mereka itu adalah aset yang luar biasa untuk kejayaan NU di Bumi Musi Rawas. “InsyaAllah, jika aset ini di tangani dengan serius oleh para pengurus, maka Musi Rawas akan menjadi tembok tebal pertahanan aqidah aswaja dan NKRI,” ujar Aunullah.

Aunullah berharap ke depan adalah bagaimana amaliah amaliah aswaja NU dan pola pikir moderat (tawasut) yang santun dan toleran lebih bisa membumi di Bumi Musi Rawas.

Ketua PC Ansor Musi Rawas Efran Heriadi S.Pd mengatakan bahwa Ansor yang selama ini belum begitu di kenal di Musi Rawas, mulai hari ini dengan mengucap bismillah Ansor siap bangkit untuk mengawal aswaja dan keutuhan NKRI.

“Ansor musi rawas juga siap untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan dan siap bermitra dengan pemerintah di Musi Rawas,” ujarnya. (Rilis/Ansor)