Diksar LMND Lubuklinggau : Mahasiswa Harus Kritis

by -425 views

Kabarkite.com, Lubuklinggau (22/2) Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan,  menggelar pendidikan dasar (diksar) bagi anggota baru untuk membentuk Mahasiswa agar lebih kritis dalam menyikapi permasalahan di masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, yakni sabtu hingga minggu 20 – 21 Februari 2016. Diksar yang dilaksanakan di Jalan Talang Jawa Kiri II Lubuklinggau ini mengambil tema “Bangun Organisasi, Perluas Struktur, dan Perdalam Ideologi dengan Menjunjung Tinggi Semangat Persatuan Mahasiswa”.

Lia Agustini, Ketua Pelaksana diksar menjelaskan, bahwa pendidikan dasar tersebut diikuti oleh 15 anggota baru dari Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Lubuklinggau  dan Universitas Musi Rawas (UNMURA) Sumatera Selatan.

Selanjutnya, Ketua EK-LMND Lubuklinggau, Alhafizu juga menambahkan, bahwa pendidikan dasar tersebut bertujuan untuk membuka cakrawala berpikir anggota baru agar lebih kritis dalam menyikapi persoalan-persoalan yang dihadapi oleh rakyat.

“Kedepan anggota baru diharapkan dapat memahami permasalahan-permasalahan dalam bidang  sosial, politik, ekonomi, dan budaya yang terjadi di negara, khususnya Kota Lubuklinggau,” lanjut Hafiz.

Hafiz menjelaskan, bahwa selama satu dekade belakangan, gerakan dan kesadaran kritis mahasiswa di kota Lubuklinggau telah mengalami penurunan. “Kami berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini juga mampu menumbuhkan kembali semangat dan kesadaran kritis mahasiswa agar lebih progressif,” jelasnya.

Dalam kegiatan pendidikan dasar tersebut juga dihadiri oleh Zul Apri, Pengurus Eksekutif Wilayah-Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EW-LMND) Sumatera Selatan yang menjadi salah satu pemateri.(rilis/red)