Koalisi Madani tandatangani Formulir Model B KWK

by -241 Views
LUBUKLINGGAU,kabarkite : SEBANYAK 13 dari 17 partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Linggau Madani secara aklamasi menandatangani formulir Model B KWK mengusung pasangan bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali kota Lubuklinggau,SN Prana Putra Sohe dan Sulaiman Kohar disingkat (Nan-Suko).
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, Rodi Wijaya sekaligus Ketua Panitia Pelaksana  mengatakan, pengusungan balon Nan Suko sudah melalui mekanisme kepartaian dan survei internal eksternal yang dilakukan partai Golkar.
“Golkar melakukan survei sendiri dengan mengambil beberapa balon yang mengikuti pilkada Kota Lubuklinggau, sehingga hasil survei tersebut memilih pasangan Nan Suko,”ujar Rodi Wijaya saat menyampaikan pidato politiknya di GOR Silampari Kota Lubuklinggau,Sabtu (7/7) kemarin.
Menurutnya, ribuan massa pendukung menghadiri deklarasi parpol dan koalisi parpol yang mengusung pasangan Nan Suko dalam pemiilukada Lubuklinggau dan dilakukan langsung penandatanganan dukung di formulir Model B KWK.
Sementara itu,Waka Sekjen DPP Partai Demokrat Syofwatillah Mohzaib menegaskan,pengusungan Nan Suko sudah melalui mekanisme kepartaian, bahkan Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah merestui pengusungan Nan Suko dalam pilkada Kota Lubuklinggau.
“Demokrat menginginkan pasangan Nan Suko menang dan seluruh barisan khususnya kepartaian menjalankan mesin politik yang ada memenangkan pasangan Nan Suko,”ungkapnya.
Pasangan Nan Suko, SN Prana Putra Sohe mengatakan,dukungan yang diberikan menjadi tekad bersama memenangkan pilkada Kota Lubuklinggau dan menjadi Lubuklinggau semakin maju dan berkembang pesat di antara 14 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel.
“Ini baru pemanasan, masih ada agenda politik lainnya yang dilakukan pasangan Nan Suko untuk memenangkan pilkada Kota Lubuklinggau,”ungkap Nanan panggilan akrab SN Prana Putra Sohe.
Sedangkan, Ketua Media Campain dan Public Opini pasangan Nan Suko, Eka Rahman menambahkan, seluruh perwakilan parpol dan koalisi parpol menghadiri deklarasi dan penandatanganan formulir Model B KWK pengusungan pasangan Nan Suko.Pimpinan atau perwakilan parpol dan koalisi parpol dari tingkat DPP, DPD dan DPC hadir dalam kegiatan tersebut.(Rutan)