Truk Fuso Hantam Rumah Warga Bukit

by -248 Views

BANYUASIN, kabarkite.com: RUMAH milik Abdullah (55) Warga Dusun Tebing Dayat Desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan hancur berantakan karena dihantam Mobil Truck Fuso dengan Nomor Polisi (Nopol) BL 9417 AC bermuatan Alat Isolasi AC dari Pekan Baru dengan
tujuan Jakarta yang mendadak mudur. Dari Informasi yang berhasil dikumpulkan, kejadian yang menyebabkan hancurnya rumah bagian depan milik Abdullah ini berawal dari rusaknya mobil Truck Fuso BL 9417 AC yang bermuatan 18 ton di atas tanjakan di dekat rumahnya pada kamis (5/7) pukul 20.00 Wib.

Selagi sopir mobil Truck Fuso yang bernama Zulkifli (45) warga Sigli Aceh yang beralamat di Jl. Ampera No: 222 Rt 006/006 Desa Bantan Kecamatan Medan Tembung Sumatera Utara, sedang mencari seling untuk menarik mobilnya yang rusak dengan meminta bantuan kepada mobil yang kebetulan lewat, tiba tiba mobil yang terparkir tidak jauh dari rumah Abdullah ini mendadak mundur dengan sendirinya. Alhasil rumah milik Abdullah yang menjadi sasaran mobil truk fuso tersebut. Tak ayal lagi, rumah bagian depan milik Abdullah jadi hancur berantakan.

Dikatakan Zulkarnain bahwa mobil Truk Fuso yang dikemudikannya ini mengalami rusak Kopling saat akan menaiki tanjakan, akibatnya
mobil tersebut tidak dapat lagi untuk melanjutkan perjalannya. Selagi dirinya ingin mencari solusi untuk mengevakuasi mobilnya supaya tidak mengganggu lalu lintas, Tiba tiba mobil mendadak mundur sendiri, dan menghantam rumah warga.
“Saya lagi mencari pinjaman seling pada warga sekitar sini untuk menarik mobil saya, namun tanpa saya sadari tiba tiba mobilnya mundur sendiri, padahal sudah ada ganjal di ban belakangnya, tidak tau kenapa kok mendadak dia (Mobil red) mundur dengan sendirinya,” Cerita Zulkifli dengan logat Acehnya.

Sementara, Abdullah mengaku sangat terkejut dengan kejadian tersebut, diceritakan Abdullah bahwa saat kejadian dirinya sedang istrirahat setelah selesai shalat, tiba tiba dirinya dikejutkan dengan suara bergemuruh di depan rumahnya, dan setelah dilihatnya ternyata rumahnya di bagian depan sudah hancur berantakan.
“Saya baru saja istirahat dan baru selesai shalat, selagi asik ngobrol dengan keluarga, tiba tiba ada suara keras dan bergemuruh, saya kira ada turun hujan, tapi kok dibagian depan rumah saya mendadak penuh dengan debu, setelah saya cek ke depan, ternyata ada mobil truk besar yang menghantam bagian depan rumah saya,” Beber Abdullah kemarin.
Juga dijelaskan Mustakim (35) anak Abdullah, bahwa kejadian tersebut mengakibatkan motor Honda Supra Fit miliknya juga jadi ikut hancur karena terlindas mobil truk fuso tersebut, juga selain itu masih banyak peralatan rumah tangga yang ikut rusak terlindas mobil yang mundur mendadak ini.
“Motor saya itu lagi terparkir di depan rumah, namun mendadak saya mendengar ada suara hantaman yang sangat keras sekali, setelah saya lihat ternyata sudah ada badan mobil menghantam rumah orang tua saya ini, akibatnya motor saya yang sedang terparkirpun ikut jadi korban, kini kodisinya masih terjepit dibawah kolong mobil ini,” Jelas Mustakim.
Beruntung kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian yang diderita Abdullah ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
(vilkadi)