#MukernasPKB ” Holopis Kuntul Baris, Menangkan Rakyat dalam Persaingan Global”

by -393 Views

Foto: Suasana Mukernas PKB di JCC Jakarta.

Kabarkite.com, Jakarta (5/2) “Holopis Kuntul Baris” adalah selogan yang menjadi tema dalam Mukernas PKB. kegiatan ini di laksanakan hari jumat (5/2/2016) di Jakarta Convention Center (JCC) dan dihadiri oleh pengurus DPW, Anggota DPRD FPKB dari seluruh Indonesia. Rencananya akan di hadiri dan dibuka oleh Presiden Jokowi.

Secara lengkap Selogan ini ditambahkan menjadi “Holopis Kuntul Baris, Menangkan Rakyat dalam Persaingan Global” adalah tema yang diangkat pengurus DPP dan Panitia Mukernas PKB,  artinya seluruh kader dan simpatisan PKB berjuang bersama rakyat untuk mencapai kesejahteraan bersama.

Menurut Drs. Ramlan Holdan  bahwa kalimat “Holopis Kuntul Baris” ini adalah Selogan yang pernah di utarakan dalam Pidato Presiden Pertama RI Bung Karno yang kurang lebih artinya Gotong Royong. Sehingga dalam Mukernas PKB ini nantinya akan menghasilkan semangat Gotong Royong Dalam rangka memenagkan Rakyat menghadapi persaingan global. ini sangat urgent, karena semangat Holopis Kuntul Baris ini perlu kembali menjadi identitas bangsa, apapun kesulitan kita hadapi, kita kerjakan bersama-sama. “Ungkap Orang nomor satu DPW PKB Sumsel ini

Sementara Andri Novanto Sekretaris DPC PKB Musirawas merasa optimis dengan diangkatnya Holopis Kuntul Baris sebagai tema Mukernas PKB, menurutnya dengan semangat tema ini  anggota dan simpatisan partai PKB di setiap tingkatan dapat menerapkan apa yang terkandung dalam Holpis Kuntul Barsis dan  mendekatkan diri kepada Rakyat, berjuang bersama dalam membantu menyelesaikan semua persoalan rakyat, ujar nya optimis.

Ia mencontohkan Persoalan Rakyat Indonesia terutama masyarakat yang ada di Kabupaten Musirawas. di kabupaten ini saja sudah sangat mumet, katanya. Karena hampir merata setiap desa di kabupaten Musirawas menghadapi konflik Agraria baik dengan Perusahaan Perkebunan maupun dengan pemilik perusahaan Pertambangan, yang terbesar adalah konflik perusahaan perkebunan. Ada juga konflik masyarakat desa dengan perusahaan Hutan Tanaman Industri, seperti MHP, yang sampai sekarang tak juga mendapat penyelesaian yang kongrit dari pemerintah kabupaten Musirawas. ungkapnya

Persoalan rakyat ini harus segera diselesaikan, apalagi akan menghadapi persaingan global yang semakin hebat. maka tidak lain satu-satunya cara menyelesaikan persoalan itu yakni dengan tema Mukernas PKB ini.  Saatnya kita mempelopori kembalinya semangat bergotong royong baik dari seluruh unsur elemen partai  berbaris bergandengan tangan untuk mengejahwantahkan program Partai ini di hadapan rakyat dalam rangka memenangkan rakyat mengahadapi persaingan Global. ulasnya. (Rilis/pkb)