Pemetaan Citra Satelit Diduga Proyek Siluman

by -530 views

Kabarkite.com, Musirawas (3/2) Proyek pengadaan Peta Citra untuk dua kecamatan yang ada di kabupaten Musirawas yang mengunakan dana APBD 2015 sebesar  Rp. 771 juta lebih diduga proyek siluman.

Seperti dikutip dari situs Lubuklinggau-news.com diketahui pada tahun 2015  dinas PU Ciptakarya dan pemukiman mengajukan program Pengadaan Peta Citra, pembuatan SHP, Website RTRW untuk Kabupaten Musirawas namun hingga saat ini memasuki bulan Februari  2016 proyek tersebut belum jelas apakah selesai atau memang tidak dilaksanakan.

Saat dikonfirmasi Muhamad Nofal, ST selaku  petugas pelaksana Teknis kegiatan (PPTK) mengaku  proyek tersebut dikerjakan namun masih berkoordinasi dengan BMG.

“ Proyek tersebut  sudah selesai  namun  masih perlu dikoordinasikan,” ujar Nofal singkat di ruang kerjanya  sembari  menghadap  Leptop  dan sibuk bermain HP.

Ketika ditanya pelaksana  kegiatan Nofal mengaku lupa vendor pelaksana kegiatan yang jelas pembuatan peta citra satelit itu mahal karena dibayar mata uang asing yakni EURO.

Diakuinya, proyek dengan dana 771 juta lebih tersebut selain untuk pengadaan peta citra satelit  dua kecamatan yakni kecamatan Sumber harta dan Kecamatan Purwodadi.

Selain itu juga pembuatan Website RTRW Kabupaten Musirawas namun website belum selesai karena akan berkoordinasi dengan pihak humas  pemkab mura  untuk mensingkronkan dengan website Musirawas.(net/red)