Proyek Ratusan Juta Terbengkalai

Empatlawang791 Views

Foto : Gedung kantin perkantoran Pemkab Empatlawang.

Kabarkite, Tebingtinggi (4/2) Pembangunan gedung kantin di lingkungan perkantoran Pemkab Empat Lawang dengan dana ratusan juta tahun anggaran 2015 lalu kini terbengkalai. Bahkan, sebagian bangunan sudah nampak rusak dan tak terawat. Terkesan, pembangunan gedung kantin ini sia-sia dan hanya membuang-buang dana APBD Kabupaten Empat Lawang yang diketahui bernilai ratusan juta rupiah.

Gedung kantin  ini dibangun di kawasan lingkungan perkantoran Pemkab Empat Lawang, Talang Banyu, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 3,5, persisnya di samping gedung kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Empat Lawang

Banyak pihak menilai kalau pembangunan gedung kantin tersebut hanya membuang-buang dana anggaran. Pasalnya Sejak dibangun belum pernah sekalipun digunakan atau di isi oleh pedangan di sekitaran gedung Pemkab.‘’Sayang sekali sejak dibangun sama sekali belum pernah digunakan untuk sesuai kegunaannya, sehingga tanpak beberapa titik dilokasi sudah mengalami kerusakan dan rumput juga telah memenuhi disekitaran gedung,” ungkap warga sekitar yang sempat dibincangi.

Bila kondisi ini tetap tidak mendapat perhatian dikhawatirkan gedung kantin akan bertambah rusak. ‘’Padahal dilihat dari papan merk pekerjaan pembangunannya menelan dana cukup besar Rp 494.300.00 juta, coba kalau tidak dimanfaatkan dana sebesar itu dialokasikan untuk pembangunan lainnya yang mendesak dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Empat Lawang,’’ ujar warga yang engan menyebutkan namanya itu.

Kepala Bagian Umun dan Perlengkapan Setde Empat Lawang Legio SE, hingga berita ini diturunkan belum dapat dikofirmasi, dan dihubungi via Phonsel tidak aktif. (fr)

Comment